Bagikan:

JAKARTA - Arsenal akan menjamu Manchester City di laga tunda pekan ke-12 Premier League Inggris 2022/2023. Pertemuan ini akan sengit sebab menjadi duel perebutan posisi puncak klasemen.

Arsenal vs Manchester City akan berlangsung pada Kamis, 16 Februari pukul 02.30 WIB di Stadion Emirates. Tampil di hadapan pendukung sendiri akan jadi nilai lebih bagi Arsenal untuk mempertahankan tahta teratas.

Arsenal saat ini masih memimpin klasemen dengan koleksi 51 poin dari 21 laga. Sedangkan Manchester City mengekor tepat di bawahnya dengan jarak 3 poin dari 22 pertandingan.

Jelang laga sengit, kedua tim akan tampil dengan modal yang berbeda. Arsenal baru saja mengalami akhir pekan yang kurang menyenangkan akibat kehilangan dua poin setelah bermain imbang 1-1 atas Brentford.

Hasil itu menjadi tiga kegagalan beruntun pertama The Gunners meraih kemenangan di musim ini.

Sementara di kubu Manchester City, mereka bisa tiba di Stadion Emirates dengan sedikit kepercayaan diri yang lebih baik. Pasalnya The Citizens baru saja menaklukkan Aston Villa 3-1 akhir pekan kemarin.

Kemenangan itu seolah menjadi jawaban setelah di pekan sebelumnya City dikalahkan Tottenham Hotspur 1-0. Kini, Riyad Mahrez dkk makin siap menuju London demi membawa pulang kemenangan ke Manchester.

Keyakinan itu semakin tinggi karena belum lama ini pasukan Pep Guardiola dapat mengalahkan Arsenal 1-0 di FA Cup melalui gol Nathan Ake.

Meski begitu, City juga tak bisa seenaknya saja meremehkan Arsenal. Sebab dari catatan yang ada, Arsenal menjadi salah satu tim yang belum tersentuh kekalahan di kandang sendiri.

Arsenal vs Manchester City

Pekan ke-12 Premier League Inggris 2022/2023

Stadion Emirates

Kamis, 16 Februari

Kick Off: 02.30 WIB

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka; Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka; Eddie Nketiah

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Rodri, Ilkay Gundogan; Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Riyad Mahrez; Erling Haaland