Rahasia di Balik Kesuksesan Valverde: Pikiran yang Sehat dalam Tubuh yang Sehat
Fede Valverde (Instagram @fedevalverde)

Bagikan:

JAKARTA - Fede Valverde telah mencapai puncaknya pada paruh pertama La Liga musim ini untuk Real Madrid. Meskipun Los Blancos memiliki banyak gelandang berbakat, pemain internasional Uruguay itu tampil menonjol.

Gelandang Real Madrid itu telah bekerja pada pikirannya, mempertimbangkan konsentrasi sebagai aspek kunci yang dapat mengarah pada kesuksesan.

Setelah mencetak gol tandang di Elche pada Rabu kemarin, Valverde merayakannya dengan mengambil posisi meditasi. Dia tidak melakukannya untuk meniru Erling Haaland, atau menunjukkan bahwa dia adalah penggemar yoga.

Perayaan ini sejalan dengan mottonya: 'Pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat'. Valverde telah memfokuskan semua upayanya untuk memastikan bahwa pikirannya bekerja dengan sempurna meskipun tuntutan tinggi di Real Madrid, di mana persaingan sangat besar.

"Tenang. Kami harus terus bekerja," tulis Valverde di Twitter, di mana ia memposting foto selebrasinya.

Setelah El Clasico melawan Barcelona, ​​Toni Kroos men-tweet bahwa Valverde adalah salah satu dari tiga gelandang terbaik di dunia.

Bukan tanpa alasan, pemain Uruguay itu bekerja dengan seorang psikolog olahraga, yang telah membantunya menunjukkan potensinya musim ini.

Valverde telah mendapat dorongan dalam kepercayaan diri dan dia sekarang dapat bekerja lebih baik dalam persiapan untuk pertandingan, mengembangkan antisipasi dan pengambilan keputusannya.

Hasilnya berbicara sendiri. Meski bukan penyerang, Valverde telah bersinar di kedua ujung lapangan. Ditambah dengan golnya ke gawang Sevilla pada Sabtu malam, ia sudah mencetak tujuh gol di semua kompetisi, lebih banyak dari Karim Benzema.

Tampaknya Carlo Ancelotti benar ketika mengatakan kepada Valverde bahwa dia harus mencetak lebih dari 10 gol.

"Jika Anda memikirkan pemain dalam yang modern, Anda hanya memikirkan dia," kata pelatih Italia itu, Rabu.