Kesampingkan Euforia Menang di Australia, Alex Rins Bidik Juara Lagi di MotoGP Malaysia
Alex Eins (Instagram.com/@alexrins)

Bagikan:

JAKARTA - Alex Rins tak ingin terlarut dalam euforia pasca menang di MotoGP Australia akhir pekan lalu. Pebalap Suzuki Ecstar itu memilih kembali fokus untuk membidik kemenangan di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, 23 Oktober.

Pada gelaran MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu 19 Oktober lalu, Rins keluar sebagai yang tercepat mengungguli rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo.

Pencapaian itu menjadi hasil yang sangat manis bagi Rins dan tim pabrikan Suzuki. Pasalnya, bukan cuma jadi kemenangan untuk Rins, tapi juga yang perdana untuk Suzuki di musim ini.

Pebalap 26 tahun itu mengaku masih sangat senang bisa meraih kemenangan di MotoGP Australia 2022.

“Saya masih menikmati kebahagiaan dari balapan terakhir. Sungguh menyenangkan merayakan kemenangan dengan tim saya lagi setelah sekian lama, dan GP Australia akan tetap di hati saya,” kata Rins di laman resmi Suzuki, Kamis.

Meski begitu, Rins tak ingin larut terlalu lama. Karena kali ini fokusnya ada pada MotoGP Malaysia yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang.

Rins menyebut, Sirkuit Sepang merupakan salah satu sirkuit yang sulit untuk ditaklukkan. Kendati begitu, tandem dari Joan Mir ini tetap percaya diri dan berharap bisa merengkuh hasil manis seperti apa yang didapatnya di Australia.

“Tapi sekarang waktunya pindah ke Malaysia. Sepang selalu menjadi tantangan, apalagi saat hujan. Tetapi dengan diri saya dan motor, saya merasa baik. Saya berharap (dapat) hasil kuat lainnya di hari Minggu ini,” ungkapnya.