Terancam Digusur Man City, Arteta Tak Menyerah Bawa Arsenal Juarai Liga Premier Inggris
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta masih memiliki harapan membawa timnya menjuarai Liga Premier Inggris sekalipun peluang mereka mulai mengecil menyusul hasil mengecewakan di beberapa laga terbaru.

Saat ini The Gunners masih menguasai puncak klasemen sementara. Namun, tiga hasil imbang beruntun baru-baru ini membuat posisi mereka terancam akan digeser oleh Manchester City yang mengekori di posisi kedua.

Untuk menjaga kans juara, tim besutan Arteta perlu memenangi pertandingan tersisa musim ini. Itu termasuk satu pertandingan tandang melawan City di Etihad Stadium, Kamis, 27 April nanti.

”Saya tidak sabar (melawan Manchester City). Ini adalah pertandingan yang ingin Anda hadapi. Ketika semuanya dipertaruhkan, Anda harus pergi ke sana untuk menang,” ujar Arteta sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

Tim Arteta sampai saat ini mengumpulkan 75 poin dari 32 pertandingan yang telah dimainkan. Mereka unggul sebanyak lima poin atas City yang berada di tempat kedua.

Namun, City memiliki kans besar mengambil alih puncak klasemen karena masih memiliki tabungan dua laga tunda. Tim asuhan Pep Guardiola itu otomatis akan menjadi favorit andai sanggup mengalahkan Arsenal di Etihad nanti.

Arteta mengatakan bahwa untuk bisa mengakhiri paceklik gelar liga yang sudah berusia 19 tahun maka skuadnya harus mengamankan angka maksimal saat tandang ke City, tempat di mana The Gunners belum menang sejak 2015.

”Tim muda ini bereaksi dengan cara yang luar biasa, ketika melawan rintangan, tetapi peluang yang mereka ciptakan dan semangat yang mereka miliki... sangat menyenangkan untuk ditonton. Pesannya jelas bahwa saya mencintai mereka,” ujar Arteta.

”Kami terpuruk dan mereka lebih ingin memenangkannya daripada siapa pun. Anda bisa melihat semangat itu dan berjuang di ruang ganti, tetapi jelas kami harus melakukan hal-hal defensif dengan lebih baik,” ia menambahkan.

Hasil imbang terbaru didapat Arsenal saat menjamu Southampton dini hari tadi. Di laga itu, The Gunners dipaksa bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menyudahi laga dengan skor 3-3.

Sebelumnya itu, tim London ini ditahan imbang oleh Liverpool dan West Ham United dengan skor sama semua 2-2.