Bagikan:

JAKARTA - Perburuan manajer terus dilakukan Chelsea. The Blues sedang melakukan proses "mendalam" untuk menemukan penerus jangka panjang Graham Potter di Stamford Bridge.

Sebelumnya, Todd Boehly juga telah berbicara dengan mantan bos Spanyol Luis Enrique. Sedangkan Julien Nagelsmann dan Marco Silva juga sedang dipertimbangkan.

Frank Lampard, manajer interim hingga akhir musim, juga mencoba tampil mengesankan dan tidak menutup kemungkinan mendapatkan pekerjaan penuh waktu untuk kedua kalinya.

Kini muncul kandidat baru. Manajemen Chelsea dilaporkan telah mewawancarai pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim, untuk menempati posisi sebagai manajer tim.

Pria asal Portugal itu sukses memimpin Sporting meraih gelar pertama mereka dalam 19 tahun terakhir ketika mereka finis di puncak pada musim 2021.

Dia juga telah memenangkan tiga Piala Liga Portugal, dua dengan Sporting dan satu dengan mantan klubnya, SC Braga.

Musim ini Sporting memang tak terlalu impresif dengan duduk di posisi keempat klasemen sementara Portugal. Mereka tertinggal 14 poin dari pemimpin klasemen, Benfica

Akan tetapi Sporting baru-baru ini menyingkirkan pemimpin Premier League, Arsenal, dari Liga Europa.

Sporting menahan The Gunners dengan hasil imbang 2-2 di Lisbon sebelum bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 1-1 di The Emirates, di mana mereka menang melalui adu penalti.

Perburuan Chelsea untuk manajer permanen baru menyusul pemecatan Potter pada awal April.

Mantan bos Brighton and Hove Albion itu hanya bertahan tujuh bulan dari kontrak lima tahunnya. Dia hanya memenangkan tujuh dari 22 pertandingan Premier League Inggris sebagai manajer The Blues.