Bagikan:

JAKARTA - Manchester United dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Thomas Frank dan Mauricio Pochettino terkait posisi manajer di Old Trafford. Sementara Erik ten Hag terancam kehilangan pekerjaannya sebagai bos Man United meskipun berhasil membawa klub meraih kemenangan 2-1 dalam final Piala FA melawan Manchester City pada Sabtu, 25 Mei.

Sebelum pertandingan di Wembley, muncul laporan bahwa hierarki Man United telah memutuskan untuk memecat Ten Hag terlepas dari hasil final Piala FA tersebut. Posisi Ten Hag semakin menjadi sorotan sejak INEOS mengakuisisi sebagian kecil saham Setan Merah awal tahun ini.

Pemilik INEOS, Sir Jim Ratcliffe, menolak memberikan tanggapan ketika ditanya tentang posisi Ten Hag setelah kemenangan Piala FA klub tersebut. Berbeda dengan sang pemilik, Ten Hag memberikan respons tegas terhadap pertanyaan tentang masa depannya. Ia bersikeras bahwa dirinya akan terus memenangkan trofi baik di Old Trafford atau di klub lain.

 Thomas Frank (manajer Brigthon)

Man United Berbicara dengan Frank dan Pochettino

Hierarki Man United diperkirakan akan mengambil keputusan tentang masa depan Ten Hag ketika mereka mengadakan tinjauan akhir musim pekan ini. Petinggi klub telah mengadakan diskusi dengan calon-calon potensial saat mereka mempertimbangkan apakah akan mengganti manajer menjelang musim 2024-25.

Menurut The Telegraph, Man United telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan dari manajer Brentford, Frank, dan mantan manajer Chelsea, Pochettino. Setelah ditunjuk sebagai bos Brentford pada 2018, Frank telah mengubah Bees dari tim Championship menjadi klub yang mapan di Liga Premier.

Baru-baru ini, Frank mengungkapkan bahwa kaitan dirinya dengan Man United adalah "pujian," tetapi dia mengakui bisa melihat dirinya bekerja di Brentford "selama bertahun-tahun."

Man United Pertimbangkan Pengganti Potensial untuk Ten Hag

Man United harus membayar klausul rilis untuk membawa Frank dari Brentford, di mana manajer berusia 50 tahun tersebut terikat kontrak hingga musim panas 2027. Sementara itu, Pochettino saat ini sedang mencari pekerjaan baru setelah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala Chelsea dengan kesepakatan bersama.

Meskipun mengalami beberapa momen sulit, Pochettino tetap berhasil membawa Chelsea finis di posisi keenam, mencapai final Piala EFL dan final Piala FA.

Selain Frank dan Pochettino, Man United juga telah menghubungi manajer Ipswich Town, Kieran McKenna, yang memiliki banyak peminat setelah membawa Tractor Boys meraih dua promosi berturut-turut. Thomas Tuchel juga dianggap sebagai salah satu kandidat utama setelah baru-baru ini meninggalkan raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, juga disebut-sebut sebagai kandidat, tetapi dia tidak akan membahas masa depannya hingga setelah Euro 2024.