Bagikan:

JAKARTA - Chelsea memberikan kejutan di tengah kabar bahwa mereka tertarik mendatangkan Luis Enrique sebagai manajer permanen. Namun, untuk sementara, posisi itu akan diberikan kepada Frank Lampard hingga akhir musim.

Enrique kabarnya telah melakukan pertemuan dengan Todd Boehly di London, Rabu kemarin. Beberapa jam berselang, Chelsea dikabarkan sudah sepakat menunjuk Lampard hingga akhir musim ini.

Sumber mengatakan, Lampard telah setuju untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Graham Potter, setidaknya hingga akhir musim ini. Lampard bahkan siap mendampingi Chelsea untuk perjalanan tandang ke markas Wolverhampton Wanderes, Sabtu nanti.

Dalam pekerjaan sementara di Chelsea, Lampard bakal didampingi tiga asistennya yaitu Ashley Cole, Joe Edwards dan Chris Jones.

Setelah Potter resmi meninggalkan posisi sebagai manajer Chelsea juga sempat menunjuk Bruno Saltor sebagai interim. Namun karena minimnya pengalaman eks asisten pelatih Potter di Brighton & Hove Albion itu, manajemen khawatir performa tim tak jua membaik dan akhirnya mengganti posisinya dengan Lampard.

Di sisi lain, diketahui bahwa Enrique juga telah melepas status sebagai pelatih Spanyol setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Ia sempat menikmati waktu kosongnya sebelum akhirnya kembali berniat menjadi manajer lagi.

Bahkan minggu lalu Enrique begitu menikmati waktu luangnya dengan menyelesaikan Cape Epic, balapan sepeda gunung di Afrika Selatan. Tapi minat yang datang dari Chelsea membuat Enrique berubah pikiran untuk segera pulang.

"Saya datang dari Formentera, ini adalah pulau yang indah, seperti surga. Pulau yang indah dan saya akan menyarankan semua orang untuk pergi ke sana," kata Enrique dikutip dari The Sun.

Nama Enrique masuk dalam daftar calon manajer tetap Chelsea bersama Mauricio Pochettino dan Julian Nagelsmann. Namun, dari dua nama lain, Enrique jadi kandidat kuat sebab dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan pihak The Blues.