Shakira Buka Babak Baru usai Pisah dari Pique dengan Pindah Miami , Perpisahan Berjalan Sangat Mengharukan
Mantan pasangan Gerard Pique, Shakira. (Foto: Twitter/@shakira)

Bagikan:

JAKARTA – Musisi Kolombia, Shakira, resmi memutuskan meninggalkan kehidupannya di Barcelona, Spanyol, dan pindah ke Miami. Ia terbang ke Amerika Serikat bersama kedua putranya buah hubungannya dengan pesepak bola Gerard Pique.

Pelantun Hips Don't Lie berusia 46 tahun tersebut meninggalkan Barcelona pada Selasa, 4 April waktu lokal. Kepergiannya dilepas oleh keluarga dan teman-temannya dalam sebuah perpisahan yang penuh haru.

Media Spanyol menggambarkan adegan perpisahan tersebut dengan ”ucapan selamat tinggal terakhir”. Meski berlinang air mata, Shakira tampak bergaya dalam balutan pakaian denim saat ia dan kedua putranya, Milan, 10, dan Sasha, 8, berjalan menuju pesawat.

”Saya menetap di Barcelona untuk memberikan anak-anak saya stabilitas, hal yang sama yang sekarang kami cari di sudut lain dunia, di samping keluarga, teman, dan laut. Hari ini kami memulai babak baru untuk mencari kebahagiaan kami,” tulis Shakira di Twitter sebelum ke Miami.

Bintang pop ini seharusnya pindah pada 3 Januari, tetapi perjalanannya ditunda setelah kesehatan ayahnya yang sudah lanjut usia memburuk.

Berita Shakira terbang ke Miami ini muncul setelah mantan suaminya Pique dilaporkan sangat kesal karena dirinya diberitahu hanya beberapa hari oleh oleh mantan istrinya tersebut sebelum terbang ke Amerika.

Pengacara Shakira, Pilar Mane, mengatakan kepada pengacara Pique, Ramon Tamborero, dalam sebuah pengumuman resmi bahwa sang bintang akan pergi secara definitif, demikian menurut wartawan Lorena Vasquez dan Laura Fa.

Penyanyi asal Kolombia tersebut, menurut mereka, kemudian menelepon mantan pemain Barcelona tersebut untuk mengonfirmasi kabar tersebut. Pique pun disebut sangat marah karena tidak diberitahu tanggal pasti perihal keberangkatan itu.

Wartawan Spanyol juga mengklaim bahwa kedua putra Shakira akan memulai sekolah di Florida pada 11 April mendatang. Itu merupakan jadwal di mana anak-anak sekolah di Amerika Serikat kembali ke kelas setelah liburan musim semi.

Pique dan Shakira sudah hidup bersama selama 11 tahun. Namun, mereka terlibat dalam perselisihan sengit sejak perpisahan mereka yang diumumkan pada musim panas lalu.

Perpisahan itu disebabkan oleh pengakuan Pique terkait hubungan barunya dengan Clara Chia Marti. Sejak saat itu, kisah cinta berangsur-angsur padam.

Mantan pasangan ini kemudian mengonfirmasi pada bulan November lalu bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan terkait hak asuh anak setelah negosiasi yang berlarut-larut. Usaha itu mencapai puncaknya dalam pertemuan selama 12 jam dengan pengacara mereka.

Mereka menandatangani perjanjian tersebut di sebuah pengadilan di Barcelona pada bulan berikutnya. Dalam kesepakatan tersebut, Pique diizinkan menghabiskan waktu liburan bersama anak-anaknya.

Media Spanyol juga mengklaim bahwa Shakira telah menjalin hubungan dengan seorang pria misterius yang berbasis di Miami.