Eks Bek Barca Pique dan Shakira Kini Lebih Tenang, Mereka Mencapai Kesepakatan Soal Hak Asuh Anak
Gerard Pique dan Shakira (Instagram @3gerardpique)

Bagikan:

JAKARTA - Eks bek Barcelona Gerard Pique dan penyanyi Kolombia Shakira menandatangani kesepakatan pada Kamis di hadapan Pengadilan Tingkat Pertama dan Keluarga nomor 18 di Barcelona. Kesepakatan tersebut memungkinkan sang diva untuk mengamankan hak asuh atas anak-anak mereka, Milan dan Sasha.

Pique dan Shakira tiba di pengadilan sekitar pukul 09:15 waktu Spanyol didampingi oleh pengacara mereka, memasuki gedung melalui pintu yang berbeda.

Pengacara Pique, Ramon Tamborero menjelaskan kepada pers bahwa "keduanya lebih tenang, lebih santai" dan mereka telah mencapai kesepakatan "demi kebaikan anak-anak mereka".

"Mulai sekarang kami menunggu putusan setelah jaksa menyetujui perjanjian itu," tambahnya.

Tamborero juga membantah laporan yang mengklaim bahwa perjanjian tersebut mencegah Pique untuk mendirikan tempat tinggal di Miami dan tidak satu pun dari keduanya boleh mengunjungi anak-anak mereka ditemani di masa depan.

Sementara itu, baik Shakira maupun pengacaranya tidak berbicara kepada pers. Beberapa minggu lalu, Shakira dan Pique mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menandatangani "perjanjian yang menjamin kesejahteraan anak-anak kami" dan perjanjian yang sedang menunggu ratifikasi di pengadilan "sebagai bagian dari proses formal belaka".

Orang-orang dekat Shakira kemudian mengatakan bahwa sang artis berencana pindah ke Miami bersama anak-anaknya awal tahun depan.

Mereka diperkirakan akan meninggalkan Barcelona, ​​kota tempat anak-anak itu lahir dan tinggal selama delapan tahun terakhir.

Penatun lagu Waka Waka itu memiliki tempat tinggal di Miami, tempat keluarga dari pihak ibunya tinggal selama beberapa tahun terakhir.