Buat Liverpool Kerepotan Hadapi Crystal Palace di Anfield, Patrick Vieira: Saya Sangat Senang dan Puas
Patrick Vieira (Instagram.com/@officialpatrickvieira)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira senang dan puas dengan penampilan timnya dalam laga melawan Liverpool, Senin malam.

Dalam laga itu, Palace berhasil membuat tuan rumah kerepotan hingga laga berakhir imbang 1-1. Padahal, menurut Vieira, tampil di Anfield di hadapan pendukung tuan rumah bukan hal yang mudah.

"Saya sangat senang dan puas karena ini (Stadion Anfield) bukan tempat yang mudah untuk bermain, dan kami bertahan dengan baik sebagai tim tamu,” kata Vieira dikutip dari BBC Sports, Selasa.

Vieira mengatakan, keberhasilan timnya menahan The Reds tak lepas dari konsep yang ia terapkan.

Vieira sebelumnya telah meminta tim untuk bermain lebih dalam demi menjaga area pertahanan dari serangan militan yang menjadi filosofi permainan Liverpool.

Taktik tersebut berjalan lancar karena The Eagles sukses mencetak gol lebih dulu melalui penyerang sayap Wilfried Zaha pada menit ke-32, sebelum akhirnya The Reds menyamakan lewat gol Luis Diaz menit ke-61. Vieira bahkan meyakini seharusnya mereka bisa membuat lebih dari satu gol.

"Kami siap menderita dan melakukan serangan balik cepat melalui Zaha yang berlari dari belakang. Ia sejatinya bisa mencetak gol lebih dari satu," sambung pelatih asal Prancis itu.

Di akhir laga, Vieira tak segan memuji sikap para pemainnya. Menurut dia, skuad Crystal Palace sudah mampu menjaga konsentrasi di lapangan dan menjaga disiplin sepanjang pertandingan berlangsung.

Setelah sukses menahan imbang Liverpool, Palace membawa pulang satu poin di laga perdana mereka. Hasil itu membuat tim asal London itu kini berada di peringkat ke-16.