Crystal Palace dan Southampton Bermain Imbang, Vieira Puji Permainan Jordan Ayew
Patrick Vieira (TwitterCPFC)

Bagikan:

JAKARTA - Crystal Palace harus puas berbagi poin dengan Southampton di pekan ke-17 Liga Inggris. Walau timnya cuma main imbang 2-2, Patrick Vieira tak mempermasalahan dan justru memuji penampilan Jordan Ayew.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Selhurst Park, Kamis, 16 Desember dini hari WIB, Palace sejatinya berhasil mendominasi laga. Hal itu terlihat dari permainan apik mereka yang sukses membuka skor pada menit kedua.

Namun, di pertengahan babak pertama, keunggulan itu berhasil dibalas Southampton. Tak tanggung-tanggung, tim tamu bahkan langsung mengubah kedudukan menjadi 1-2 lewat gol James Ward-Prowse dan Armando Broja di menit 32 dan 36. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, usaha keras Crystal Palace untuk mengejar ketertinggalan beberapa kali menemui jalan buntu. Hingga akhirnya Jordan Ayew menyamakan angka menjadi 2-2 di menit ke-65 yang sekaligus mematahkan keunggulan lawan.

Soal gol penting yang dicetak Ayew, Vieira memberikan kredit positif. Sang pelatih mengaku senang dengan performa Ayew di laga ini.

"Dia (Jordan Ayew) sangat penting. Saya ingin dia terus bermain seperti yang dia mainkan belakangan ini," kata Vieira dikutip dari laman resmi Crystal Palace, Kamis.

"Etos kerjanya adalah apa yang kami butuhkan dan inginkan dan dia mendapat imbalan dari apa yang dia lakukan di lapangan. Saya sangat senang dia mencetak gol itu," ungkap sang pelatih.

Terlepas dari pujian Vieira pada performa Ayew, ia sebenarnya tak terlau puas dengan penampilan timnya yang harus berbagi angka. Tapi sejauh mereka bisa mengamankan hasil imbang saat menghadapi lawan yang tangguh, satu poin dirasa pantas untuk Palace.

"Ketika melihat permainan secara keseluruhan, saya cukup senang bisa mengambil satu poin. Karena mereka (Southampton) memainkan sepak bola yang sangat bagus, menekan kami sangat tinggi dan kami tidak berhasil bermain melalui tekanan," kata Vieira.

"Pada akhirnya mereka (Southmpton) memiliki beberapa peluang. Jadi poin yang kami ambil malam ini mengenai cara kami bermain, saya rasa kami tidak pantas mendapatkan lebih dari itu (satu poin)," tandasnya.

Kendati hanya bisa menyelesaikan laga dengan hasil imbang, Crystal Palace tetap lebih unggul di posisi 11 klasemen sementara dengan 20 poin. Sementara Southampton ada di posisi 15 dengan koleksi 17 poin.