Inter Vs Verona 1-0: Bek Matteo Darmian Cetak Gol Kemenangan <i>Nerazzurri</i>
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Verona (Twitter @inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan kembali ke jalur kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-33 Liga Italia yang berlangsung Minggu. Menjamu Verona di Giuseppe Meazza, Nerazzurri dipaksa bersusah payah mengalahkan tamunya dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Matteo Darmian.

Bek pinjaman dari Manchester United itu memecahkan kebuntuan pada menit ke-76, hanya 11 menit setelah masuk menggantikan Ivan Perisic.

Setelah menerima umpan dari Achraf Hakimi, Darmian dengan percaya diri menyisir sektor sayap sebelum melakukan tusukan dan melepaskan tembakan menyilang ke area tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh kiper Marco Silvestri.

Tujuh menit berselang, Davide Faraoni sempat berhasil menjebolkan bola ke gawang tuan rumah, setelah merebut bola dari tangan kiper Samir Handanovic yang berusaha mengamankan umpan sundulan balik Milan Skriniar.

Tapi gol itu segera dianulir karena Faraoni dinyatakan wasit Rosario Abisso melakukan pelanggaran terhadap Handanovic.

Kemenangan atas Verona membuat Inter semakin dekat dengan kepastian gelar juara liga musim ini, sebab tim besutan Antonio Conte itu memiliki 79 poin di puncak klasemen, unggul 13 poin atas AC Milan yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Verona (41), yang menelan kekalahan dalam empat pertandingan berturut-turut, tertahan di urutan ke-10 dan agaknya harus melupakan asa menembus zona Eropa, demikian catatan laman resmi Liga Italia.