Prediksi La Liga 2023/2024 Osasuna Vs Atletico Madrid: Dua Tim Beda Kondisi tapi Sama-sama Bidik Kemenangan
Pekan ketujuh La Liga 2023/2024 akan mempertemukan Osasuna dan Atletico Madrid di Stadion El Sadar pada Jumat, 29 September dini hari WIB. (Foto: Twitter/@atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ketujuh La Liga 2023/2024 akan mempertemukan Osasuna dan Atletico Madrid di Stadion El Sadar pada Jumat, 29 September dini hari WIB. Kedua tim ada dalam kondisi berbeda, namun sama-sama membidik kemenangan di pekan ini. 

Osasuna akan menjamu Atletico dengan catatan kurang menyenangkan. Los Rojillos tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya. Mereka kalah di dua laga terakhir dan imbang saat menjamu Sevilla.

Catatan itu membuat Osasuna kini bercokol di posisi 12 klasemen sementara dengan tujuh poin. Posisi itu hanya berjarak tiga angka dari Celta Vigo yang masuk zona degradasi.

Sebenarnya Atletico di awal musim juga tak terlalu mulus. Pasalnya tim asuhan Diego Simeone ini tampil kurang konsisten di awal musim ini. 

Namun Los Colchoneros punya modal bagus karena baru saja menaklukkan Real Madrid akhir pekan lalu. Momen itu bisa jadi bahan bakar untuk mendongkrak semangat demi tampil maksimal.

Atletico akan bertamu ke El Sadar tanpa Angel Correa, Thomas Lemar, Pablo Barrios, Caglar Soyuncu, Rodrigo de Paul, Reinildo, dan Vitolo. 

Duduk di peringkat lima dengan torehan sepuluh poin serta masih mengantongi satu laga tunda, jelas Atletico bertekad tampil lebih konsisten musim ini demi bersaing di papan atas klasemen La Liga.

Dari segi head to head kedua tim, Atletico jauh lebih unggul ketimbang Osasuna yang jadi tuan rumah. Apalagi mereka juga tak terkalahkan dalam sepuluh pertemuan terakhir. Statistik ini jelas menjadikan Los Rojiblancos sebagai favorit juara pada laga mendatang.

Prediksi Susunan Pemain

Osasuna (4-3-3): Herrera; Pena, Catena, D. Garcia, Cruz; Munoz, Torro, Oroz; Avila, Budimir, Mojica

Pelatih: Jagoba Arrasate

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Molina, Saul, Llorente, Koke, Lino; Griezmann, Morata

Pelatih: Diego Simeone