La Liga Spanyol: <i>Preview</i> Real Madrid vs Atletico Madrid
Foto: Instagram laliga

Bagikan:

JAKARTA – Pertandingan panas bakal tersaji pada pekan lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023 dini hari nanti. Dua tim asal ibu kota Spanyol, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid akan bentrok.

Pekan ke-23 kasta tertinggi Negeri Matador itu akan digelar di markas ”Los Blancos” di Stadion Santiago Bernabéu, Minggu, 26 Februari 2023. Kick off pertandingan dimulai pukul 00.30 WIB.

Tim tuan rumah akan memasuki laga ini setelah meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Dua di antaranya adalah melawan Al Ahly dan Al-Hilal di Maroko pada awal bulan ini untuk mengamankan trofi Piala Dunia Antarklub 2022.

Mereka juga memenangkan dua pertandingan terakhir di La Liga Spanyol ketika melawan Elche dan Osasuna. Dalam dua kemenangan tersebut pasukan Carlo Ancelotti ini sanggup mencetak sebanyak enam gol dan tidak kebobolan sama sekali.

Sementara itu, kemenangan terbaru terjadi tengah pekan ini di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Liverpool di Anfield. Di laga itu Los Blancos bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menang dengan skor 5-2.

”Saya pikir tim ini dalam kondisi sangat bagus. Kami pulang dari pertandingan Liga Champions Eropa dengan perasaan positif dan suasana hati yang baik,” ujar Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dilansir situs resmi klub.

Saat ini tim asuhan juru taktik asal Italia itu berada di urutan kedua papan klasemen sementara. Mereka tertinggal sebanyak delapan poin di belakang pemimpin klasemen Barcelona.

Sementara itu, Atletico menempati posisi keempat dan memiliki selisih sepuluh poin dari tim rival ibu kota itu. Posisi Los Rojiblancos di empat besar klasemen sementara pun terhitung belum begitu aman.

Pasalnya, mereka hanya unggul empat poin dari tim peringkat kelima Real Betis. Oleh karena itu, mereka perlu mengejar kemenangan di kandang Madrid demi mengamankan posisi mereka.

Namun, misi untuk bisa mendapat tiga angka sepertinya akan sangat terjal bagi Atletico. Pasalnya, Madrid saat ini belum terkalahkan di kandang sendiri pada musim kompetisi liga 2022/2023.

Selain itu, Rojiblancos juga memiliki catatan buruk belum pernah mengalahkan El Real di La Liga ketika tandang ke Bernabeu sejak tahun 2016. Catatan ini jelas menjadi indikasi besarnya tugas mereka dalam pertandingan ini.

Namun, anak asuh Diego Simeone adalah tim yang lebih segar saat menghadapi duel dini hari nanti. Itu karena saat ini mereka tidak bermain di kancah Eropa menyusul penampilan mengecewakan mereka di fase grup Liga Champions Eropa.

Di ajang itu, mereka finis di juru kunci sehingga tidak memiliki harapan apa-apa lagi di Benua Biru. Selain itu, mereka juga sudah tersingkir di perempat final Copa del Rey setelah kalah dari Madrid pada akhir Januari lalu.

Oleh karena itu, skuat Simeone hanya perlu fokus ke liga di sisa musim ini. Harapan mereka di satu-satunya ajang tersisa yang mereka ikuti ini adalah bisa menyelesaikan musim di empat besar agar bisa ke Liga Champions Eropa musim depan.

Perkiraan Formasi

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Camavinga, Tchouameni, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Molina, Savic, Hermoso, Reinildo; Llorente, Barrios, Koke, Carrasco; Griezmann, Morata.