Ramos Bawa Madrid Unggul 4 Poin dari Barca
Sergio Ramos dan Dani Carvajal (Twitter @realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Sergio Ramos mencetak satu-satunya gol kemenangan Real Madrid atas Getafe, Kamis, 2 Juli malam. Melalui tendangan penalti, sang kapten membawa Los Blancos unggul empat poin atas Barcelona di puncak La Liga.

Penampilan Madrid sesungguhnya jauh dari meyakinkan dalam derbi yang berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano. Mereka terlihat panik dan sering salah umpan.

Namun, Ramos mengamankan kemenangan berharga 11 menit jelang laga usai. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Mathias Olivera menjegal Dani Carvajal di kotak terlarang.

Buat Los Blancos, yang mengistirahatkan Eden Hazard, ini merupakan kemenangan keenam berturut-turut mereka sejak restart. Ramos dkk bahkan semakin difavoritkan untuk melengserkan Barcelona dengan lima pertandingan tersisa.

Kandidat peraih tiket Liga Champions musim depan, Getafe, memulai pertandingan dengan percaya diri. Namun Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gesit untuk menghalau upaya Nemanja Maksimovic pada menit kedelepan.

Sebaliknya, David Soria dengan gemilang mengagalkan upaya jarak dekat Vinicius Junior. Selain itu, jual beli umpan Ferland Mendy dan Luka Modric yang diakhiri tendangan voli Isco, juga digagalkan kiper Getafe.

Madrid seakan tidak bisa dihindarkan dari kegagalan meraup poin maksimal. Namun kesalahan Olivera yang menjatuhkan Carvajal di dalam kotak penalti berakhir bencana. Ramos dengan dingin menyelipkan tendangannya ke arah kiri Soria.

"Jelas bahwa dengan empat poin (keuntungan) kami bergantung pada diri kami sendiri untuk memenangkan liga ini. Kami berada di jalur yang benar," kata Carvajal setelah pertandingan melansir MARCA.

"Getafe memainkan permainan yang sangat baik. Kami harus memanfaatkan tertahannya Barcelona beberapa hari lalu, hari ini adalah final."

Real Madrid akan menghadapi lawan berat pada pertandingan berikutnya. Pasukan Zinedine Zidane akan bertandang ke San Mames kandang Athletic Bilbao. Sementara Barcelona akan melawat ke Villareal.

Berikut jadwal lengkap Madrid dan Barca hingga pekan terakhir:

Matchday 34: 

Athletic Bilbao-Real Madrid 

Villarreal-Barcelona 

Matchday 35: 

Real Madrid-Alaves 

Barcelona-Espanyol

Matchday 36: 

Granada-Real Madrid 

Real Valladolid-Barcelona

Matchday 37: 

Real Madrid-Villarreal

Barcelona-Osasuna

Matchday 38: 

Leganes-Real Madrid

Alaves-Barcelona