Bayern Munich yang Tidak Berjodoh dengan Jurgen Klopp
Jurgen Klopp (Twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua eksekutif Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge mengaku FC Hollywood sudah berkali-kali mencari pelatih. Tapi ketika mengarahkan pandangan mereka kepada Jurgen Klopp, ia terikat kontrak dengan klub lain.

Pekan lalu, Klopp merayakan kemenangan pertama gelar Liga Premier Liverpool. Sebelumnya, ia memenangkan Piala Dunia Antarklub pada Desember dan Liga Champions musim lalu.

Rummenigge buka suara tentang kekagumannya pada pria 53 tahun yang karismatik itu. Ia mengakui, juara Bundesliga itu bertarung berkali-kali untuk mendapatkan tanda tangan Klopp ketika ia masih menjadi bos Borussia Dortmund.

Dia mengatakan kepada Sport Bild: "Saya tunduk dan berkata: Selamat untuk Liverpool!

"Jurgen Klopp adalah pelatih hebat dan orang yang sangat penuh hormat, dia tidak menempatkan dirinya di atas orang lain atau berbicara tentang betapa hebatnya dia. Dia hebat, tapi dia tidak menekankannya."

Rummenigge mengatakan, Klopp mungkin saja sudah melatih Bayern jika dia tidak terikat kontrak dengan klub lain.

Dia menambahkan: "Setiap kali kami mencari pelatih, Jurgen selalu terikat kontrak.

"Tapi jangan lupa bahwa kami telah diberkati dengan pelatih top lainnya dalam beberapa tahun terakhir: Jupp Heynckes, Pep Guardiola, Louis van Gaal dan sekarang juga Hansi Flick.

"Saat kamu mencari pelatih, waktunya pasti tepat."

Klopp dikontrak Liverpool hingga 2024. Sementara pelatih kepala Bayern Flick menandatangani kesepakatan hingga 2023 setelah sukses membawa FC Hollywood menjadi juara Bundesliga.

Masa depan masih panjang. Peluang Munich untuk mendaratkan Klopp di Alianz Arena masih terbuka lebar.