PSG Ikut Berlomba Kejar Tanda Tangan Thiago Alcantara
Thiago Alcantara (Instagram @thiago6)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain internasional Spanyol Thiago Alcantara kini dikaitkan dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Pemain jebolan akademi sepak bola La Masia ini gagal menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak di Bayern Munich.

Kesepakatan Alcantara di FC Hollywood saat ini berakhir pada akhir musim 2020-21. Tim Bavaria dapat menerima tawaran di kisaran 30 juta euro untuk menghindari kehilangan Alcantara dengan status bebas transfer tahun depan.

Laporan dari media Prancis, Le10Sport mengklaim direktur olahraga PSG, Leonardo, telah menghubungi Bayern Munich untuk menyatakan minatnya terhadap Alcantara. Padahal sebelumnya, Alcantara dikaitkan dengan kepindahannya ke Liverpool.

Bos The Reds, Jurgen Klopp dikatakan sebagai penggemar berat kemampuan teknis Alcantara. Ia ingin menambahkan sang pemain ke jajaran lini tengahnya musim panas ini. Namun minat Liverpool tampak mandek dalam beberapa pekan terakhir.

Alcantara sebelumnya dikaitkan dengan kepulangannya ke Barcelona, ​​tujuh tahun setelah ia meninggalkan Camp Nou ke Jerman.

Namun, kedatangan pemain internasional Bosnia Miralem Pjanic musim depan tampaknya telah mengakhiri pembicaraan potensial tentang kembalinya sang pemain ke Catalunya.

Alcantara bergabung dengan Bayern pada 2013 setelah mereka mengaktifkan klausul pelepasan 25 juta euro di Barcelona.

Pemain ini punya latar belakang yang unik. Meskipun membela timnas Spanyol, ia lahir di Italia dan menghabiskan masa kecil di Brasil. Tak heran ia mengenal sepak bola untuk kali pertama di Negeri Samba.