Jadi Bek Pencetak 68 Gol di La Liga, Ramos Lewati Rekor Koeman
Sergio Ramos (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Real Madrid Sergio Ramos menjadi bek yang mencetak gol paling banyak dalam sejarah La Liga. Rekor ini tercipta saat laga Los Blancos kontra Real Sociedad di Anoeta pada Minggu, 21 Juni malam waktu setempat.

Ramos mencatatkan kariernya di liga utama Spanyol menjadi 68 gol setelah mengonversi penalti ke gawang La Real dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk pasukan Zinedine Zidane. Hasil ini sekaligus menerbangkan Madrid ke puncak klasemen La Liga menggeser rival utama Baacelona.

Madrid memecah kebuntuan lima menit memasuki pertandingan babak kedua melalui Ramos. Gol ini diawali pergerakan lincah Vinicius Junior ke daerah pertahanan tim tuan rumah yang lantas dihentikan dengan cara keliru oleh Alex Remiro.

Dengan tujuh gol yang dicetaknya musim ini, torehan gol Ramos melampaui mantan bek Barcelona Ronald Koeman dalam daftar bek pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Sayangnya, beberapa saat setelah mencatatkan rekor, kapten berusia 34 tahun berjalan tertatih-tatih setelah lututnya mengalami cedera. Ia berbenturan dengan Alexander Isak dan harus digantikan Eder Militao.

Dalam laga ini, Karim Benzema menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-70. Sementara tim tuan rumah sempat mengagetkan Los Blancos ketika gol gemilang Mikel Merino memberi Sociedad harapan tujuh menit tersisa.

Namun Madrid mampu bertahan untuk menggeser Barca di pucuk klasemen setelah melalui 30 pertandingan. Los Galacticos dan Los Balugarana sama-sama mengantongi 65 poin, namun Ramos dkk unggul dalam head to head.

Ramos, yang muncul dari sistem sepak bola remaja klub Sevilla pada tahun 2004, bergabung dengan Madrid pada 2005.

Sejak pindah ke Santiago Bernabeu, kapten Spanyol ini telah memenangkan 21 trofi utama - termasuk empat gelar La Liga dan empat mahkota Liga Champions.

Ramos juga merupakan pemenang Piala Eropa  dua kali dan juara Piala Dunia bersama Spanyol