Akhirnya, Real Madrid Cetak Gol Tendangan Bebas Setelah 528 Hari
Sergio Ramos saat mencetak gol melalui tendangan bebas (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid mencetak gol tendangan bebas pertama mereka dalam 528 hari. Adalah Sergio Ramos yang merobek jala Real Mallorca dalam laga yang berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano, Kamis, 25 Juni dini hari. 

Los Blancos telah berjuang untuk mengonversi bola dari tendangan bebas sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Madrid ke Juventus dua tahun lalu. Meskipun spesialis seperti Gareth Bale, Luka Modric dan Toni Kroos ada di sana, namun mereka tidak mampu mencetak gol dari tendangan bebas selama 1,5 tahun.

Ramos akhirnya memecahkan kekeringan itu. Tendangan bebasnya yang luar biasa dari tepi area penalti sukses merobek bagian kanan atas jala Mallorca untuk menggandakan keunggulan Real Madrid. Madrid sebelumnya sudah mencetak gol melalui Vinicius Junior dalam kemenangan 2-0 itu.

Ini merupakan gol La Liga Ramos ke-69. Setelah pada Minggu lalu sang kapten tercatat sebagai bek yang mencetak gol paling banyak dalam sejarah La Liga. 

Rekor ini tercipta saat Los Blancos mengalahkan Real Sociedad di Anoeta dengan skor 2-1.

Melansir MARCA, Dani Ceballos menjadi pemain Real Madrid terakhir yang mencetak gol dari tendangan bebas. Ia melakukannya saat melawan Real Betis pada Januari 2019.

Selain Ramos, Vinicius Junior juga memiliki catatan spesial sendiri. Ia mencetak gol pertamanya sejak La Liga dimulai lagi. Pemain Brasil itu menerima bola dari Luka Modric di sebelah kiri area penalti sebelum memasukkannya ke bagian atas gawang Manolo Reina.

Pemain berusia 19 tahun itu membuktikan bahwa pilihan Zinedine Zidane menempatkannya di starting line-up bersama Eden Hazard, Gareth Bale dan Karim Benzema tidak keliru.

Vinicius hampir menggandakan golnya ke gawang Mallorca. Namun tembakannya melewati mistar gawang. Jika ia lebih tenang, itu akan menjadi gol ganda pertamanya untuk Los Blancos.