Bantai Crystal Palace 4-0, Liverpool di Ambang Juara
Sadio Mane dan Mohamed Salah (Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool bergerak selangkah lebih dekat untuk meraih gelar pertama mereka di era Liga Premier. The Reds sukses membantai Crystal Palace 4-0, Kamis, 25 Juni dini hari.

Tendangan bebas Trent Alexander-Arnold di pertengahan babak pertama membuat tim Jurgen Klopp berada di jalur juara. Sejauh musim ini, mereka mempertahankan rekor 100 persen liga mereka di Anfield.

Ya, kemenangan ke-16 berturut-turut dalam kompetisi di musim 2019-2020 ini juga ditandai dengan kembalinya Mohamed Salah di sisi kanan dan Andy Robertson di kiri. Ini membuat permainan Liverpool tampak lebih hidup dibandingkan dalam Derbi Merseyside tiga hari lalu.

Penyerang Mesir menutup keunggulan The Reds sebelum turun minum. Umpan lambung terukur Fabinho bisa dikejar Salah dan diselesaikan dengan dingin di hadapan kiper Wayne Hennessey.

Pemain Brasil Fabinho mencetak gol ketiga The Reds 10 menit memasuki babak kedua. Sementara itu Sadio Mane melengkapi kemenangan Jordan Henderson dkk pada menit 69.

Setelah gol tersebut tensi pertandingan cenderung menurun meski Liverpool tetap mengendalikan penguasaan bola secara penuh.

Pada injury time, dua peluang lagi diperoleh Liverpool lewat sepakan Salah yang ditepis Hennessey dan Neco Williams yang dihalau Sakho. Margin kemenangan The Reds tak bertambah hingga peluit tanda laga usai dibunyikan wasit.

Saat ini, Liverpool tinggal menunggu hasil pertandingan Manchester City yang akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge dini hari nanti. Jika pasukan Pep Guardiola kalah, The Reds tidak perlu menunggu sampai Juli untuk memastikan gelar juara mereka saat berhadapan langsung dengan City.

Namun, jika City menang, mereka tetap dalam perburuan gelar juara meskipun peluangnya tipis. Setidaknya secara matematis.