7 Gol The Reds ke Gawang Crystal Palace dan Takumi Minamino yang 'Pecah Telor'
Takumi Minamino (Foto via Instagram @takumi18minamino_official)

Bagikan:

JAKARTA - 19 Desember 2019 lalu, Takumi Minamino resmi pindah dari Salzburg ke Liverpool. Setahun berlalu. Malam ini Takumi Minamino pecah telor. Dia membuka golnya yang perdana untuk Liverpool di lanjutan pertandingan Liga Inggris kala datang ke markas Crystal Palace.

Kebahagian striker Timnas Jepang ini bukan cuma itu saja. Karena gol Takumi Minamino di menit ke dua, 88 menit berikutnya Liverpool berhasil menambah banyak gol ke gawang Crystal Palace pada Sabtu, 19 Desember 2020. Total ada tujuh gol yang mendarat ke gawang Crystal Palace dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris.

Roberto Firmino dan Mohamed Salah sama-sama mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut. Selain Takumi Minamino, ada Sadio Mane dan Jordan Henderson.

Liverpool tampil begitu sangar sejak awal hingga akhir laga.

Belum genap tiga menit pertandingan berjalan, Minamino membuka keunggulan setelah menerima bola sodoran Sadio Mane, menghindari jegalan Nathaniel Clyne dan melesakkannya ke gawang tuan rumah.

Tersengat gol itu, Palace terus menekan dan beberapa kali menciptakan situasi mengancam di lini pertahanan Liverpool.

Liverpool yang seolah membiarkan Palace mengambil kendali permainan, malah sukses menambah keunggulan memanfaatkan sebuah serangan balik yang diakhiri tembakan cermat Mane dari tepian kotak penalti pada menit ke-35, seperti dilansir dari Antara.

Mane menyudahi paceklik gol yang dialaminya dalam 10 pertandingan terakhir bersama Liverpool di liga, sekaligus jadi pemain yang paling banyak membobol gawang Palace sepanjang sejarah Liga Premier dengan 10 gol.

Serangan balik yang mematikan kembali diperlihatkan para pemain Liverpool ketika Firmino memperlebar keunggulan jadi 3-0 semenit jelang turun minum memanfaatkan umpan silang terukur kiriman Andy Robertson demi memaksa kiper Vicente Guaita kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang punya bekal tiga gol tampak tenang mengendalikan jalannya permainan dan tujuh menit selepas sepak lanjut keunggulan itu mereka perlebar jadi 4-0.

Sang kapten Jordan Henderson mendapat giliran mencetak gol dengan tembakan sentuhan pertamanya dari luar kotak penalti, menyambut umpan tarik sederhana kiriman Trent Alexander-Arnold.

Liverpool mampu menambah keunggulan mereka menjadi 5-0 lewat sebuah serangan balik lainnya, yang diakhiri gol kedua Firmino pada menit ke-68.

Ketenangan Liverpool terus dibarengi ketajaman mereka di lini depan dan Salah mencetak dua gol dalam kurun waktu empat menit pada menit ke-81 dengan sundulan dan ke-84 lewat tembakan melengkung yang memang tak memberi kesempatan Guaita melakukan penyelamatan.