Curhatan Minamino Soal Liverpool: Beri Kontribusi tapi Kurang Dapat Apresiasi
Takumi Minamino (Instagram.com/@takumi18minamino_official)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Takumi Minamino bisa dibilang jadi salah satu pemain yang punya kontribusi apik dalam pencapaian Liverpool musim ini. Namun, Taki, sapaan akrabnya justru merasa tak mendapat perhatian dari The Reds.

Akhir musim 2021/2022 ditutup Liverpool dengan mengantongi dua gelar domestik yaitu Piala Liga dan Piala FA. Kesuksesan Liverpool itu tak lepas dari kontribusi gol dan assist yang dibukukan pemain asal Jepang tersebut.

Menit bermain Minamino di Liverpool terbilang sedikit, tapi pemain 27 tahun itu tetap berupaya maksimal ketika dapat kesempatan tampil di ajang seperti Piala Liga dan Piala FA. Hanya saja, Taki merasa dirinya kurang diapresiasi  tim.

Hal ini terlihat dari gestur The Reds yang justru membuka kesempatan untuk melepas Taki. Dan itu membuat yang bersangkutan juga tidak akan ragu untuk hengkang dari Anfield jika ada tawaran bagus.

Kepada media Jepang, Sanspo, Minamino mencurahkan perasaan bagaimana dirinya merasa kurang dapat pengakuan selama berseragam The Reds. Walau sebenarnya, cukup banyak yang memperhitungkan dirinya.

“Banyak pertandingan yang saya mainkan tidak menarik bagi siapa pun. Bahkan jika saya memberikan dampak pada hasilnya, tidak banyak tanggapan. Saya mencoba menginspirasi diri saya sendiri untuk membuktikan nilai saya," ucap Takumi Minamino dikutip dari Goal International.

“Saya melakukan latihan individu selain pelatihan tim. Saya tidak ingin mengikuti tubuh saya ketika saya memasuki pertandingan karena saya tidak dalam tim saat pertandingan, jadi saya melakukan pelatihan pribadi dengan Plus Alpha."

“Saya berpikir bahwa saya akan meninggalkan sesuatu ketika saya pergi ke pertandingan secara mental. Saya merasa termotivasi oleh penyesalan dan kemarahan setiap hari. Saya tidak pernah memiliki waktu sebanyak ini sebagai pemain. Sulit untuk mempertahankan kondisi dan terhubung dengan perasaan saya,” lanjutnya.

Di tengah situasi Minamino yang merasa tak mendapat perhatian dari tim, pemain asal Jepang ini justru punya daya tarik yang kuat untuk klub lain. Sebab, meski masih berstatus pemain Liverpool, ada sejumlah klub yang sudah meliriknya yaitu Lyon, AS Monaco, hingga Atalanta.