Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid membayangi Barcelona secara ketat setelah mengalahkan Celta Vigo 2-1 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Abanca Balaidos, Minggu, 20 Oktobr 2024 dini hari WIB.

Real Madrid harus bekerja keras sebelum mengatasi perlawanan Celta Vigo. Unggul lebih dulu, Madrid sempat kecolongan gol yang menjadikan Celta mengejar ketinggalan.

Namun Madrid tak goyah dan Vinicius Junior berhasil mencetak gol yang menentukan kemenangan. Ini merupakan kemenangan keempat dari lima pertandingan terakhir Los Merengues di kompetisi domestik. Satu-satunya kegagalan menang saat Madrid bermain imbang 1-1 melawan rival satu kota, Atletico Madrid.

Madrid juga masih menjadi tim bersama Atletico yang belum pernah kalah di La Liga musim ini. Tak hanya itu, keberhasilan meraih tiga poin menjadikan Madrid membayangi Barca yang bertengger di puncak klasemen.

Kini, kedua tim sama-sama mengantungi poin 24. Hanya, Barca masih unggul selisih gol. Tim asuhan Hansi Flick juga berpeluang menjauh dari kejaran Madrid bila mengalahkan Sevilla, Senin, 21 Oktober 2024 di hari WIB.

Sementara Celta tertahan di peringkat 10 dengan memiliki 13 poin. Sama dengan Rayo Vallecano, namun Celta kalah selisih gol.

Dalam pertandingan itu, Madrid sesungguhnya bermain agresif dan menekan pertahanan lawan. Hanya saja tuan rumah mampu memberi perlawanan. Bahkan Celta sudah mendapat dua peluang lewat serangan balik selama 15 menit pertama. Hanya saja, serangan balik itu gagal dituntaskan oleh pemain depan Williot Swedberg.

Sebaliknya, Madrid berhasil unggul saat Kylian Mbappe memecah kebuntuan di menit 20. Gol berawal dari kesalahan umpan pemain Celta yang berhasil dipotong Mbappe. Kapten tim nasional Perancis ini kemudian membawa bola dan melepaskan tendangan keras ke sudut atas gawang yang gagal dijangkau kiper Vicente Guaita.

Unggul 1-0 tak membuat Madrid menurunkan tempo permainan. Tim asuhan Carlo Ancelotti tetap bermain terbuka dan berupaya memperbesar keunggulan.

Tercatat Vinicius beberapa kali mendapat peluang bagus yang dibuang secara percuma. Hingga babak pertama usai, keunggulan satu gol Madrid tak berubah.

Memasuki babak kedua, Madrid tak mengubah permainan mereka. Namun Celta berupaya bangkit dan berhasil keluar dari tekanan.

Upaya mereka memang tidak sia-sia. Serangan balik tuan rumah akhirnya membuahkan hasil saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Berawal dari aksi Oscar Mingueza yang bergerak menyisir sisi kiri pertahanan Madrid. Dia kemudian melepaskan umpan silang yang disambut oleh Swedberg. Tendangan keras first time Swedberg sukses menaklukkan kiper Thibaut Courtois.

Dalam posisi imbang 1-1, Celta berusaha menambah gol demi mencetak kemenangan. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Sebaliknya, Madrid yang berhasil mencuri gol di menit 66.

Gol Los Blancos tercipta saat gelandang veteran Luka Modric memberikan umpan ciamik kepada Vinicius. Modric sempat menyaksikan rekannya melewati dua bek yang menghalanginya. Dia kemudian melepaskan umpan yang disambut Vinicius untuk dituntaskannya dengan membobol gawang Celta.

Skor berubah 2-1. Tidak ada lagi gol yang tercipta meski Madrid tetap bermain menyerang. Skor itu bertahan hingga laga usai.