Bagikan:

JAKARTA - Grup musik RAN bersiap merilis album studio dengan tajuk “Teater Nestapa” pada 23 Oktober mendatang. Rayi, Asta, dan Nino menghadirkan 12 lagu baru di dalamnya.

“Teater Nestapa” sebagai album studio keenam menjadi penting, mengingat dirilis delapan tahun dari album terakhir, “RAN” pada tahun 2016.

Ditanya kemungkinan membawa album ini ke dalam tur konser, personel RAN mengaku ingin melakukannya. Namun, mereka belum bisa memberi kepastian soal tur album.

Yang bisa dikatakan Nino sejauh ini, RAN akan menggelar pertunjukan kecil untuk merayakan perilisan album keenam.

RAN berencana menggelar showcase yang intim dengan penggemar, mengingat grup juga akan merayakan hari jadi ke-18 November mendatang.

“Kita yang jelas sebentar lagi kan ulang tahun ke-18, tanggal 18 November, harapannya kita bisa bikin acara kecil-kecilan yang masih ada hubungannya dengan Teater Nestapa, mungkin bikin private showcase, tapi showcase album,” kata Nino di Sudirman, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Bukan tanpa alasan ketika para personel menginginkan showcase album. Dia menyebut RAN belum pernah tampil dalam satu pertunjukan dengan membawakan setlist dari satu album penuh

“Karena kita dari dulu kalau rilis album tuh kayaknya belum pernah kalau yang ngerilis dan mempertunjukkan satu album full dalam satu pagelaran,” ujar Nino.

“Jadi mulai dari situ dulu, kalau dari situ lancar, kita bisa move on,” pungkasnya.