Bagikan:

JAKARTA - RAN, trio yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino baru saja meluncurkan video musik untuk dua single terbaru yang berjudul “Rahasia #1” dan “Rahasia #2”. Dua lagu ini merupakan pembuka untuk album “Teater Nestapa” yang akan datang.

Grup yang debut tahun 2007 itu melibatkan Aco Tenri sebagai sutradara. Selain itu, tiga aktor sekaligus, yaitu Claresta Taufan, Morgan Oey dan Jourdy Pranata juga diajak untuk membintangi video musik.

Bukan tanpa alasan ketika RAN dan Aco Tenri mempercayakan tiga aktor di atas sebagai bintang video musik. Claresta, Morgan, dam Jourdy dianggap memiliki kemampuan khusus yang bisa melengkapi video musik “Rahasia #1” dan “Rahasia #2”.

“Kita dari awal menginginkan orang yang memang aktor dan punya basic menari,” kata Aco Tenri dalam keterangannya, Rabu, 25 September.

Claresta Taufan yang pernah membintangi film Badarawuhi, mampu menari dan dinilai punya akting yang baik.

Kemudian, Morgan Oey dengan basic-nya sebagai personel boyband, terbukti mudah menyerap adegan yang diciptakan oleh koreografer dengan mudah.

Sementara itu, Jourdy Pranata dirasa mampu memerankan karakter versatile yang bisa membuat mereka yang melihat jadi berpikir orang ini baik atau jahat.

“Ternyata ketiga orang ini sangat akrab, mereka bisa latihan bareng sangat cepat. Ketemu langsung, sehari sebelum syuting untuk belajar koreografinya,” ujar Aco.

Pemilihan Aco sendiri didasarkan pada pengalamannya yang sudah pernah menggarap video musik yang berbentuk cerita.

Tema-tema cinta yang tidak biasa seperti kedua lagu yang dibuat video musiknya kemudian menjadi benang merah yang coba dihadirkan RAN di album baru mereka.

“Di album baru ini konsepnya lumayan unik. Dulu orang tahunya RAN grup musik yang warna-warni dan ceria. Sekarang kita bikin album yang judulnya Teater Nestapa, sesuatu yang kebalikan apa yang mereka tahu tentang RAN,” pungkas Nino.