Claresta Taufan Berlatih Selama 4 Jam Demi Lakoni Peran Penari di Film Badarawuhi
Claresta Taufan (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Presenter Claresta Taufan didapuk untuk menjadi salah satu pemain utama di film Badarawuhi di Desa Penari garapan rumah produksi MD Pictures. Di dalam acara first look, terlihat Claresta yang berperan sebagai Ratih terlihat sebagai salah satu penari seperti Aulia Sarah.

Pada sebuah kesempatan, Claresta mengungkapkan kalau ia mengikuti workshop menari di dua padepokan menari sekaligus. Padepokan itu sendiri berada di Kota Jakarta dan Jogjakarta.

"Aku latihan di padepokan di Jakarta pad di Jogja, direfresh lagi," tutur Claresta Taufan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin, 29 Januari.

Diketahui bahwa Claresta Taufan sendiri merupakan seorang atlet karate, ketika diajak bermain sebagai seorang penari, ja sempat mengira akan mudah dalam masalah melenturkan badan.

Namun, setelah menjalani latihan ia baru sadar bahwa tidak semudah itu. Apalagi di dalam adegannya, Claresta dituntut untuk kompak dengan penari lainnya.

"Aku pikir sebelum project ini karena udah pernah ketemu instrukturnya bisa (lentur) ternyata sejujurnya nggak semudah itu," paparnya.

"Intrukturnya selalu bilang ‘ayo jangan kaku, jangan bertenaga terus, apalagi kalau gerakannya harus kompak dengan yang lain," tuturnya.

Demi sosok Ratih ini, Claresta mengaku ia rutin berlatih setiap latihan reading skrip bersama pemain lain. Ia akan berlatih selama 4 jam dari pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB.

"Biasanya habis reading sekitar jam 7 sampai jam 11 malam lah, yaa kalau dirasa udah cukup aja," pungkasnya.