Memahami Keputusan Chelsea yang Rela Pecahkan Rekor Transfer Premier League Inggris Hanya untuk Pemain Berusia 21 Tahun
Pemain Benfica yang jadi incaran Chelsea, Enzo Fernandez. (Foto: Instagram/@enzojfernandez)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan gelandang Benfica, Enzo Fernanez. Bahkan The Blues siap memecahkan rekor transfer Premier League Inggris demi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sang gelandang tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. Dia meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik setelah mengantarkan negaranya juara usai mengalahkan Prancis di final.

Enzo lantas jadi rebutan klub besar Eropa. Chelsea terbilang paling ngotot untuk membelinya.

Chelsea siap menyelesaikan transfer sang pemain dengan bayaran 112 juta pounds atau setara Rp2,09 triliun, menurut Colin Millar dari The Mirror.

Itu 6 juta pounds lebih banyak dari klausul rilis Enzo Fernandez di Benfica yang hanya senilai 106 juta pounds.

Mengapa The Blues dengan senang hati membayar sedikit ekstra? Ternyata itu karena memungkinkan mereka membayar pemain berusia 21 tahun itu dengan mencicil!

Itu berarti Benfica akan mendapat untung besar dari Enzo Fernandez setelah mengontraknya hanya dengan 8 juta pounds dari River Plate pada musim panas lalu.

Sekarang Fernandez harus menyetujui persyaratan pribadi dan menyelesaikan tes medis sebelum ditetapkan sebagai pemain Chelsea.

Dia bisa menjadi rekrutan keempat Chelsea di Januari menyusul penangkapan David Dafro Fofana dan kedatangan Andrey Santos dan Benoit Badiashile dalam waktu dekat.

Apakah perburuan pemain Chelsea berakhir jika Enzo Fernandez sudah didapat? Klub asal London itu tampaknya akan melanjutkan pengeluaran mereka dengan mempertimbangkan target gelandang lainnya.

Rekan setim Argentina Alexis Mac Allister masuk dalam daftar keinginan Chelsea bersama dengan Moises Caicedo dan Romeo Lavia, yang mereka sudah bidik sejak musim panas lalu.