Ambisi Besar Striker Anyar Arema FC di Liga 1 2023/2024
Pemain asing anyar Arema FC, Charles Lokolingoy. (Foto: Instagram/@aremafcofficial)

Bagikan:

MALANG - Arema FC telah memperkenalkan pemain asing anyar mereka. Ada dua nama baru yang bergabung dengan Singo Edan.

Kedua pemain asing anyar itu adalah Charles Lokolingoy atau Charles Ngoy dan Ichaka Diarra.

Target tinggi langsung dicanangkan Charles Lokolingoy bersama Arema FC. Dia ingin memberikan kontribusi besar, yakni membawa Arema juara dan menyabet gelar pencetak gol terbanyak Liga 1 2023/2024.

"Targetnya mau banyak kasih gol dan assist. Selain itu menjadi top skorer bukan di Arema saja tapi di Liga Indonesia," ujar Lokolingoy, seperti dinukil dari Antara, Kamis, 1 Juni.

Pemain berkebangsaan Australia itu menambahkan bahwa keputusan dirinya untuk bergabung dengan Arema FC didasari beberapa alasan.

Salah satu alasan utama Lokolingoy mantap memilih Arema FC adalah karena jarak Indonesia dengan Australia yang tidak terlalu jauh.

Selain itu, pemain kelahiran Kongo itu juga merasa tertantang untuk berkarier di Indonesia setelah sebelumnya selama dua musim bermain di Liga Malta.

"Arema adalah tim besar. Saat pertama menerima tawaran saya tidak pikir panjang langsung pergi ke Indonesia," ungkap Lokolingoy.

"Saya pergi ke Indonesia, liga yang bagus dan dekat dengan Australia. Liga yang bagus, ketat dan tidak gampang buat pemain asing dan ini menjadi tantangan," katanya.

Pemain berusia 26 tahun itu pada musim lalu tercatat bermain di kasta tertinggi Liga Malta Zebbug Rangers FC dan tampil sebanyak 26 laga dan menyumbangkan 11 gol serta dua assist dari total 2.340 menit bermain.

Musim depan diharapkan ketajaman Lokolingoy dapat kembali ditampilkan sebagai duet penyerang anyar Arema FC lainnya yaitu Gustavo Almeida.