Hasil Piala Dunia U-20: Langkah Argentina Dihentikan Nigeria di 16 Besar, Italia Singkirkan Inggris
Tuan rumah Argentina tersingkir dari Piala Dunia U-20 2023 setelah kalah dari Nigeria di 16 besar. (Foto: Twitter/@Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Kejutan terjadi di babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023. Tuan rumah Argentina terhenti langkahnya setelah kalah dari Nigeria, Kamis, 1 Juni, WIB.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Argentina tumbang dengan skor 0-2. Dua gol Nigeria dicetak di babak kedua.

Ibrahim Beji Muhammad membuka keunggulan Nigeria pada menit ke-61. Rilwanu Sarki memantapkan kemenangan tim tamu lewat golnya pada menit ke-90+1.

Pada pertandingan lain, Italia sukses menyingkirkan Inggris dalam perebutan tempat di perempat final. Italia menang dengan skor tipis 2-1.

Italia unggul lebih dulu pada menit ke-8 lewat gol Tommaso Baldanzi. Inggris membalas di menit ke-24 melalui aksi Alfie Devine.

Gol kemenangan Italia dicetak Cesare Casadei pada menit ke-87. Gol ini terasa menyakitkan buat Inggris karena tercipta lewat titik putih.

Tim Inggris juga lolos ke perempat final setelah menang 4-1 atas Tunisia. Sementara Kolombia menggasak Slovakia 5-1 untuk mendapatkan slot di perempat final Piala Dunia U-20 2023.