Ingin Keluar dari Jurang Degradaasi, Arema Tambah Amunisi Baru
Julian Guevara menjadi rekrutan baru Arema FC mengarungi Liga 1 2023/2024 (dok. Arema FC).

Bagikan:

JAKARTA - Arema FC multi berburu pemain baru untuk memperkuat tim yang kini tengah terseok di zona merah Liga 1 2023/2024.

Saat ini, Singo Edan berada di peringkat ke-16 klasemen dengan koleksi 18 poin dari hasil empat kemenangan, enam seri, dan sembilan kekalahan.

Karena itu, Arema mesti memperykuat tim dengan merekrut pemain anyar. Belum lama ini, Singo Edan resmi mendatangkan Julian Guevara.

Pemain asal Kolombia itu diikat hingga akhir musim Liga 1 2023/2024.

“Arema FC memperkenalkan pemain baru berposisi gelandang, yakni Julian Guevara asal Kolombia. Julian Guevara menjalin kesepakatan dengan Arema FC sampai kompetisi berakhir, tentunya dengan opsi perpanjangan,” ungkap General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Julian Guevara mengerti betul kondisi Singo Edan sedang tidak baik-baik saja. Kehadirannya diharapkan bisa mendongkrak tim keluar dari lubang jarum.

“Saya tahu bahwa klub ini saat ini tidak dalam posisi terbaik, tapi saya sangat yakin bahwa tim ini akan meraih hasil lebih baik di klasemen,” kata pemain yang pernah bermain di Jaguares de Cordoba itu.

Mengenai kemampuan, Guevara sudah tidak diragukan. Dia memang sesuai dengan kriteria pelatih Arema, Fernando Valente.

Pemain 28 tahun itu memenuhi kebutuhan klub yang kini setiap pemain dituntut bisa tampil fleksibel.

Maksudnya, Valente menginginkan setiap pemain bisa bermain tidak hanya di satu posisi saja.

Nah, Julian Guevara bisa tampil sama baiknya sebagai gelandang bertahan maupun bek Tengah.

“Yang harus dijalankan di lapangan adalah hal-hal yang penting. Ini soal fleksibilitas taktik dan pemain sudah harus paham tentang keuntungan yang bisa kita ambil jika kita bisa lebih fleksibel,” kata Fernando Valente di laman klub.

“Kita tahu ada pemain yang mudah paham, tapi ada beberapa pemain lain yang lebih sulit paham. Kita harus buat ini seimbang,” ujar pelatih asal Portugal itu.