Liverpool Buru Ansu Fati, Barcelona Menolak
Pemain sayap Barcelona Ansu Fati yang saat ini dipinjam Brighton and Hove Albion. (X/@OfficialBHAFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool berencana merekut pemain sayap Barcelona Ansu Fati yang saat ini dipinjam Brighton and Hove Albion. Hanya, Barca kemungkinan enggan melepas pemainnya ke Liverpool.

Liverpool tengah berupaya merekrut Fati. Menurut rencana, proses perekrutan dilakukan pimpinan klasemen Premier League Inggris ini di bursa musim panas mendatang. Pemain berusia 21 ini pun sudah dikaitkan dengan Liverpool selama beberapa pekan terakhir.

Ya, Fati termasuk diproyeksikan menggantikan Mohamed Salah. Fati dinilai sosok yang tepat untuk menjadi bagian dari The Reds.

Sebelumnya, manajer Jurgen Klopp juga sudah meminta klub untuk merekrut bintang Jepang Takefusa Kubo yang saat ini bermain di Real Sociedad. Kubo pun dinilai bisa menggantikan Salah.

Fati sendiri saat ini berstatus pemain pinjaman Brighton. Meski baru musim pertama bersama The SeaGulls, namun dirinya langsung bisa beradaptasi dengan Premier League.

Fati sudah mencetak empat gol dari 14 penampilan bersama tim asuhan Roberto de Zerbi ini. Namun dia terpaksa menghentikan aksinya setelah mengalami cedera hamstring pada November 2023. Kini, Fati sudah pulih dan bisa bermain kembali.

Liverpool merencanakan negosiasi sudah dilakukan sebelum kompetisi berakhir. Namun Barca tampaknya tak ingin melepas Fati ke Liverpool.

Pasalnya, Blaugrana punya skenario berbeda soal Fati. Menurut informasi Barca menggunakan Fati sebagai nilai tawar transfer pemain yang menjadi target klub.

Barca ternyata tengah mengincar pemain sayap Brighton Kaoru Mitoma. Barca sudah cukup lama memantau winger berusia 26 ini.

Persoalannya, Barca memang tak memiliki dana besar untuk mendatangkan pemain. Nah, rencananya Barca menawarkan Fati sebagai bagian dari pembelian Mitoma.

Dengan demikian, transfer Mitoma melibatkan Fati ditambah dana segar. Artinya Barca tak perlu menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan Mitoma. Ini yang menjadikan Barca enggan melepas pemainnya ke Liverpool.

Fati sendiri sempat disebut-sebut sebagai 'the next Lionel Messi'. Dirinya juga melakukan debut di Barca saat masih muda setelah diambil dari akademi La Masia.

Namun Fati tak kurang bersinar dan kemudian sulit mendapat tempat di tim utama. Dirinya kemudian dipinjamkan ke Brighton.