Bagikan:

JAKARTA - Barcelona berharap bisa memenuhi permintaan pelatih Hansi Flick yang meminta bek kanan Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong. Hanya tak mudah mendapatkan bek yang tengah membela Belanda di Euro 2024 ini.

Frimpong merupakan pilar pertahanan yang membawa Leverkusen meraih gelar ganda, Bundesliga Jerman dan DFB Pokal (Piala Jerman) di musim lalu. Leverkusen hanya gagal di final Liga Europa setelah dikalahkan Atalanta.

Bek Belanda ini tampil di 47 pertandingan Leverkusen di berbagai kompetisi. Frimpong merupakan tipikal bek modern yang tidak terpaku di belakang.

Dia bisa berperan sebagai gelandang bertahan dan menyerang. Ini menjadikan Frimpong sebagai bek yang komplet dengan mengemas 14 gol dan membuat 12 assists di musim sebelumnya.

Performa mengesankan Frimpong menjadikan Flick tertarik untuk merekrutnya. Dia berharap Barca bisa memprioritaskan dia sebagai rekrutan pertama untuk menghadapi kompetisi musim 2024/2025.

Frimpong dinilai merupakan pilihan terbaik Barca ketimbang mempertahankan Joao Cancelo yang bakal kembali ke Manchester City setelah selesai masa peminjamannya.

Persoalannya, Leverkusen mematok harga tinggi. Leverkusen hanya bersedia melepas Frimpong dengan harga 40 juta euro. Ini sesuai dengan rilis klausul sang pemain. Bahkan klub menolak menurunkan harga menjadi 39 juta euro.

Barca tampaknya kesulitan untuk memenuhi permintaan Leverkusen. Klub La Liga Spanyol ini mencoba menawar 30 juta euro ditambah bonus yang bisa mencapai 5 juta euro. Selain itu, Barca harus melepas pemain sebelum mendatangkan pemain baru.

Barca menolak memasukkan Ansu Fati sebagai bagian dari transfer tersebut. Flick ingin memberi kesempatan kepada Fati untuk menunjukkan kemampuan selama pramusim.

Fati yang pernah disebut sebagai anak muda bertalenta Spanyol ini justru dibuang pelatih lama Xavi Hernandez. Dirinya dipinjamkan ke klub Premier League Inggris Brighton and Hove Albion.

Sebelumnya, Fati sudah ditawar Manchester United. Namun Barca menolak melego pemainnya dan memilih meminjamkan Fati ke Brighton.

Tak hanya berharga mahal, Barca bakal bersaing dengan klub-klub besar Eropa yang mengincar Frimpong. Tidak tanggung-tanggung, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid tengah memantau bintang muda tim Oranje ini.

MU yang mula-mula membidik Frimpong. Hanya, Liverpool pun tak mau kalah dan ingin memboyong pemain berusia 23 ini.

Saat disinggung dirinya yang menjadi target klub-klub besar, Frimpong menyatakan semua itu hanya rumor belaka. Dirinya tak percaya ada yang ingin merekrutnya.

"Itu hanya rumor. Saya tak pernah mendengarkan atau membaca rumor. Lagipula kalau rumor, semua bisa bicara apa saja," ucap Frimpong.