Takaaki Nakagami Berterima Kasih kepada Fans di Indonesia karena Hal Ini
Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami (tengah). (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika memberikan kesan yang luar biasa untuk pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Dia merasa sangat senang ketika balapan MotoGP digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu 15 Oktober.

Nakagami mengaku kagum dengan masyarakat Indonesia yang sangat menggemari MotoGP. Dia pun berterima kasih atas hal tersebut.

"Senang sekali melihatnya, seluruh fans Idonesia sejak kami datang pertama kali kami tes di Mandalika. Juga balapan akhir pekan yang mengejutkan. Maksud saya, saya tidak menyangka akan ada begitu banyak orang yang datang," ucap Nakagami.

"Sangat menyenangkan melihatnya. Saya sangat berterima kasih kepada fans Indonesia. Jadi saya sangat senang berada di sini. Balapan di Mandalika sungguh membanggakan," tambahnya, seperti disitat dari Antara.

Pebalap asal Jepang itu pun bertekad untuk meraih podium perdananya pada MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika. Menurutnya, semua pebalap memiliki kans yang sama untuk meraih podium pada seri ke-15 musim ini.

"Saya belum bisa meraih podium apa pun di MotoGP, tapi mudah-mudahan, Anda tahu di sini di Mandalika, selalu ada peluang besar. Hanya dua hari tes dan juga balapan akhir pekan, jadi tidak banyak lap di sini di Mandalika," kata Nakagami.

Pada seri MotoGP di sirkuit yang sama pada musim lalu, Nakagami gagal mendulang poin karena hanya finis pada posisi ke-19.

"Memang tidak mudah, tapi mencoba meraih podium pertama di Mandalika ini akan lebih dari sempurna," ujar pebalap yang sudah menandatangani kontrak baru bersama LCR Honda tersebut.

Saat ini Nakagami bertengger di posisi ke 18 dengan 45 poin klasemen sementara pebalap. Performanya musim ini bisa dikatakan tak secemerlang musim lalu.