Luis Suarez Tak Dilepaskan Gremio, Rencana Reuni dengan Lionel Messi di Inter Miami Terancam Gagal
Luis Suarez, keinginannya untuk segera bergabung di Inter Miami bersama Lionel Messi tak dikabulkan timnya saat ini, Gremio. (Instagram/@luissuarez9)

Bagikan:

JAKARTA - Rencana reuni antara Luis Suarez dan Lionel Messi di klub Major Soccer League (MLS), Inter Miami terancam gagal. Pasalnya, Gremio sebagai klub yang saat ini menaungi Suarez bersikukuh mempertahankan sang pemain. 

Jendela transfer pemain MLS sejatinya bakal ditutup pada 2 Agustus mendatang. Dikutip dari ESPN, 27 Juli Inter Miami disebut tertarik memboyong Suarez sebelum periode transfer berakhir.

Awal pekan ini, Inter Miami sudah mengamankan slot daftar pemain asing tambahan sebagai skenario jika Suarez bisa ditebus dari klub Liga Brasil, Gremio.

Striker internasional Uruguay itu diharapkan bisa reuni dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, yakni Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba yang lebih dulu gabung Miami.

Namun dalam konferensi pers yang digelar Senin, 25 Juli lalu waktu setempat, pelatih Inter Miami Gerardo Martino sempat mengungkapkan ada kendala untuk mendatangkan Suarez ke Amerika Serikat.

“Setelah semua pembicaraan dilakukan, ada beberapa kendala sehubungan dengan situasi Suarez dan Gremio. Ini berarti tidak semua keputusan berada di tangan Inter Miami,” kata Martino.

Suarez sendiri dilaporkan telah bersedia meninggalkan Gremio. Ia bahkan bersedia mengembalikan seluruh penghasilan yang diterima dari klub ini sejumlah 10 juta dolar AS demi memuluskan langkahnya ke Amerika Serikat.

Namun, Gremio bersikeras mempertahankan sang pemain setidaknya hingga Desember. Sebab bagi mereka Suarez adalah pemain yang cukup berpengaruh dalam perjalanan tim saat ini.

Dengan keputusan Gremio yang bersikeras mempertahankan Suarez hingga akhir tahun, berarti mimpi Suarez untuk segera berduet kembali dengan Messi di Inter Miami harus tertunda.