Arsenal Vs Manchester City 1-3, Kuncinya Ada Pada Taktik Pep Guardiola
Manchester City menekuk Arsenal pada laga tunda Premier League Inggris. (Foto: Twitter/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City menggeser Arsenal dari puncak klasemen sementara Premier League Inggris. Itu berkat kemenangan 3-1 atas The Gunners pada matchday ke-12 Premier League Inggris di Emirates Stadium, Kamis, 16 Februari, dini hari WIB.

Manchester City unggul terlebih dahulu berkat gol Kevin de Bruyne, sebelum tendangan penalti Bukayo Saka menyamakan kedudukan di babak pertama. Jack Grealish dan Erling Haaland mencetak dua gol kemenangan tim tamu di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Manchester City berada di puncak klasemen sementara meski memiliki poin yang sama dengan Arsenal, yakni 51 poin. The Citizens unggul selisih gol dari rivalnya itu.

"Pada babak pertama, mereka jauh lebih baik dari kami. Namun, di babak kedua, kami jauh, jauh lebih baik," kata manajer City, Pep Guardiola, kepada Amazon Prime, selepas laga.

"Di babak pertama, saya mencoba sesuatu yang baru dan itu mengerikan. Kami menyesuaikan diri di babak kedua dan lebih agresif terhadap (Martin) Odegaard dan lebih banyak mengontrol bola," lanjutnya.

Guardiola menambahkan, "Di babak kedua kami lebih agresif, memenangi duel, dan ketika itu terjadi, kami menjadi tim yang lebih baik."

Sementara itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui kekalahannya. Dia menyebut, timnya melakukan kesalahan yang akhirnya memberikan tim tamu kemenangan.

Pria asal Spanyol ini mengatakan, ada tiga peluang emas yang seharusnya bisa dimanfaatkan Arsenal. Namun, Gabriel Martinelli dan kawan kawan menyia-nyiakannya.

"Dan itulah perbedaannya. Untuk mengalahkan mereka, kami harus berada di atas level kami karena mereka adalah tim yang bagus," tutur Arteta.

Susunan Pemain:

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu (Ben White 82'), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Jorginho, Granit Xhaka (Fabio Vieira 82') ; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 76).

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake; Rodrigo, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (Manuel Akanji 61'), Kevin De Bruyne (Kalvin Phillips 88'), Ilkay Gundogan, Jack Grealish (Phil Foden 77'); Erling Haaland.