Canelo Konfirmasi Duel Trilogi Lawan Golovkin September
Canelo Alvarez (Instagram @canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Canelo Alvarez telah menyetujui pertarungan baru untuk September mendatang.

Keraguan yang muncul setelah kekalahan dari Dmitry Bivol membuat orang berpikir bahwa mereka akan bertemu lagi tahun ini dalam duel ulang. Tetapi, ternyata tidak akan seperti itu.

Petinju Meksiko itu menegaskan dirinya akan melawan Gennady Golovkin untuk merampungkan trilogi mereka.

Artinya, pertandingan ulang melawan Bivol harus menunggu sedikit lebih lama. Pasalnya, dalam beberapa hari ke depan pertarungan melawan GGG akan diresmikan.

"Tentunya ya (melawan Golovkin), kami sudah melakukan pertarungan itu," kata Canelo, berkomentar pada konferensi pers yang dikutip Marca, Selasa.

"Kami harus melanjutkan apa yang kami mulai dan saya pikir itu adalah dua pertarungan terpenting dalam tinju (yang ketiga melawan GGG dan pertandingan ulang dengan Bivol)," lanjut dia.

Bagi Canelo, 'membalik halaman' sangat penting jika ingin terus menunjukkan mengapa dirinya disebut salah satu petarung terbaik saat ini.

"Tidak ada yang suka kalah, secara pribadi saya adalah orang yang sangat kompetitif yang mengambil risiko untuk memiliki kebesaran. Saya merasa bangga. Sebagai pria Anda harus mengakui ketika Anda kalah, tetapi kami akan melakukannya lagi," tambah Canelo.