Usai Kalahkan Golovkin, Canelo Jalani Operasi Tangan Kiri: Waktu Pemulihan 6 Minggu
Canelo Alvarez Vs gennady Golovkin (Instagram @daznboxing)

Bagikan:

JAKARTA - Saul Canelo Alvarez sukses mengalahkan Gennady Golovkin dengan keputusan bulat dalam duel ketiga dari trilogi mereka. Meski demikian, ada dampak dari kemenangan petinju Meksiko itu.

Canelo harus menjalani operasi di tangan kirinya dan bisa menepi dari pelatihan selama sekitar enam minggu.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Canelo ditanya apa yang terjadi padanya sehingga dia tidak terlalu banyak melakukan pukulan bertenaga dalam duel tersebut.

Canelo mengatakan tangan kirinya bermasalah selama beberapa bulan terakhir dan dia membutuhkan waktu untuk pulih.

"Saya harus menjalani operasi di tangan saya. Itu akan menggunakan laser dan saya akan membutuhkan enam minggu pemulihan," kata Canelo dikutip Marca, Senin.

"Saya tidak bisa berlatih seratus persen, saya tidak bisa mempersiapkan diri dengan baik karena tangan saya, tinju adalah pukulan dan dalam latihan saya tidak bisa."

Canelo berkomentar bahwa ketidaknyamanan di tangannya berasal dari pertarungan melawan Caleb Plant. Artinya, saat melawan Dmitry Bivol dia sudah cedera.

"Sejak Caleb Plant saya cedera, tetapi karena kecerobohan Anda membiarkan waktu berlalu, Anda berpikir bahwa tidak akan terjadi apa-apa. Tapi itulah hasilnya, saya tidak suka kalah".