Bakal <i>Comeback</i> ke Octagon tapi McGregor Belum Dites Doping Selama Hampir Satu Tahun, Ada Apa?
Conor McGregor (Instagram @thenotoriousmma)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda UFC yang kontroversial, Conor McGregor, belum melakukan tes doping USADA sejak kuartal ketiga tahun 2021. Artinya, sudah hampir satu tahun The Notorious tanpa kontrol antidoping.

Bloody Elbow menerbitkan laporan yang mengklaim bahwa akun resmi dari USADA tidak menunjukkan tes dari McGregor selama beberapa bulan ini.

Tampaknya USADA menjauh dari petarung Irlandia itu setelah ia memulai rehabilitasi usai menderita patah kakinya di UFC 264 saat melawan Dustin Poirier.

USADA mengakui kepada Bloody Elbow bahwa cerita mereka tentang McGregor yang tidak dites doping selama hampir satu tahun adalah benar, meskipun para petarung yang tidak aktif atau mereka yang lama absen tetap dites secara teratur.

McGregor sendiri sesungguhnya secara teratur menjalani tes doping pada paruh pertama tahun lalu, dengan sekitar 10 tes dalam enam bulan pertama, satu lagi di kuartal ketiga. Namun, sejak itu, dia tidak melakukan tes lagi. Situasi yang memicu kebingungan seputar kembalinya dia ke octagon dalam waktu dekat.

McGregor mengincar untuk kembali ke octagon pada kuartal pertama 2023, di mana petarung Irlandia itu baru-baru ini telah melakukan persiapan sambil syuting film bersama Jake Gyllenhaal.

Namun, meski tidak aktif selama hampir satu tahun, baru-baru ini peringkat McGregor di divisi ringan mengalami peningkatan.

Setelah Tony Ferguson kalah dari Nate Diaz, Ferguson turun empat peringkat di peringkat divisi, mendongkrak peringkat McGregor satu level dari peringkat sebelumnya meskipun dia belum memasuki octagon.