Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor adalah salah satu nama terbesar di UFC, bahkan setelah cedera pada Juli lalu. Namun, dia ingin kembali dengan penuh kemenangan.

McGregor masih belum pulih dari patah kaki. Meski demikian, ia menggunakan waktu tidak hanya untuk terapi fisik, meluncurkan bisnis baru, dan membangun tubuhnya.

Menurut The Sun, The Notorious juga merencanakan kembalinya dia ke octagon dan ingin memberi penggemar UFC lebih dari satu pertarungan pada tahun depan.

"Saya merasa sangat percaya diri. Tenang. Terpisah dari emosi," kata McGregor dikutip dari Marca, Selasa.

"Sadar akan apa yang harus saya lakukan dan mewujudkannya, memvisualisasikan. Saya melihat semuanya, jelas."

Saat ini, McGregor sedang menjalani syuting film yang ia bintangi bersama Jake Gyllenhaal. Proses syuting dilakukan di daerah tropis di kawasan Republik Domika.

Remake dari film tahun 80-an Road House itu akan tayang di Amazon Prime Video. Dia memerankan mantan petarung MMA yang mengambil pekerjaan baru sebagai penjaga di sebuah roadhouse di Florida Keys.

"Begitu film ini selesai, saya kembali (ke octagon). Saya akan memiliki banyak pertarungan yang diselesaikan pada saat film ini bahkan dirilis," komentar McGregor.

Kapan The Notorious Bisa Bertarung Lagi?

McGregor, belum melakukan tes doping USADA sejak kuartal ketiga tahun 2021. Artinya, sudah hampir satu tahun The Notorious tanpa kontrol antidoping.

Tampaknya USADA menjauh dari petarung Irlandia itu setelah ia memulai rehabilitasi usai menderita patah kakinya di UFC 264 saat melawan Dustin Poirier.

USADA sendiri mewajibkan petarung yang dikeluarkan dari pool untuk mendaftar setidaknya enam bulan sebelum pertarungan berikutnya.

Artinya, jika McGregor mendaftar sekarang, dia baru bisa bertarung lagi pada April. Namun, USADA dapat memberi McGregor "keadaan luar biasa atau di mana penerapan ketat aturan itu akan sangat tidak adil bagi atlet".

Pengecualian akan memberi The Notorious lebih sedikit waktu untuk kembali ke octagon. Dia harus memberikan dua tes negatif narkoba jika pengecualian tidak diberikan.

Namun, jika diterapkan, The Notorious mungkin mendapatkan pengecualian USADA. Pada 2016, USADA memberikan pengecualian kepada juara kelas berat Brock Lesnar untuk bersaing di UFC 200.