Bagikan:

JAKARTA – Petinju berkebangsaan Meksiko, Saul 'Canelo' Alvarez, menyambut baik kemungkinan untuk naik ring dan berduel dengan bintang UFC, Conor McGregor.

Dalam beberapa minggu terakhir, kedua nama tersebut sudah mulai saling menyindir satu sama lain. Alvarez pun menyatakan siap naik ring untuk melawan McGregor.

"Ya, kenapa tidak? Kami belum pernah membicarakannya. Kemudian kami akan menunjukkan bahwa tinju lebih baik," ujar Alvarez kepada Boxing Scene.

"Mudah, mudah. ​​Uang yang sangat mudah. (Saya menjatuhkannya) pada saat yang saya inginkan. Satu ronde, dua ronde, tiga ronde, apa pun yang saya inginkan," imbuh Alvarez.

Canelo Alvarez dijadwalkan naik ring pada akhir pekan ini melawan Edgar Berlanga. Duel mereka akan berlangsung di Arena T-Mobile, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu, 15 September 2024, pagi pukul 07.00 WIB.

Pada duel tersebut, petinju yang berusia 34 tahun itu akan berusaha untuk mempertahankan gelar WBC, WBA, dan WBO di kelas super middleweight. Hal yang mungkin mudah bisa dia lakukan.

Bulan lalu, McGregor menyidir jadwal tinju Alvarez ini, yang kebetulan digelar bersamaan dengan UFC 306. Petarung asal Irlandia itu menyebut bahwa UFC akan memecahkan rekor penonton mengalahkan acara Alvarez.

"Canelo adalah orang yang tidak punya bakat. Dia tidak menghasilkan apa pun yang mendekati bayaran yang dia ingin dapatkan. Canelo tidak akan laku," ujar McGregor.

Jika duel itu terjadi maka Alvarez jelas lebih diunggulkan di atas ring. Pasalnya, McGregor tidak memiliki jam terbang di dunia tinju, kecuali satu-satunya duel melawan Floyd Mayweather Jr. pada tahun 2017.

Agar duel dengan Alvarez ini bisa terwujud, McGregor perlu kembali ke oktagon. Dia perlu bertarung dan meraih kemenangan untuk menyiapkan diri melawan Alvarez.

McGregor tercatat belum pernah bertarung lagi sejak mengalami patah kaki melawan Dustin Poirier di UFC 264 pada Juli 2021. Belakangan dia disebut akan segera kembali, tetapi belum ada kejelasan apa pun.