Mencari Bakat Penerus Anthony Ginting dan Apriyani Melalui Ajang Piala Presiden
Pemain PBSI, Apriyani Rahayu. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - PBSI bakal menggelar turnamen Piala Presiden 2022. Ini jadi ajang pencarian bakat atlet bulu tangkis masa depan Indonesia.

Piala Presiden diharapkan bisa memberikan dampak perkembangan dan regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia. Wajar bila bamyak pihak yang memberikan dukungan dan apresiasi terkait gelaran perdana ini.

"Semoga bisa muncul bibit baru yang berkualitas. Semoga hasil kejuaraan ini bisa bergabung ke pelatnas," ujar tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.

"Harapannya tidak hanya menyamai, tapi bahkan bisa melampaui kami," lanjutnya seperti dilansir dari Antara.

Pemain ganda putri Indonesiam Apriyani Rahayu berharap, dengan ditemukan atlet-atlet berbakat yang baru, prestasi bulu tangkis Indonesia di kancah internasional akan lebih banyak lagi.

"Harapannya, adik-adik ini nantinya bisa ke jenjang yang lebih baik lagi," tutur peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan, dirinya akan menyempatkan diri untuk memantau jalannya kompetisi. Bukan tak mungkin, bakal ada pemain yang menarik perhatian Rionny hingga diberi kesempatan lebih.

"Kami ingin menemukan calon-calon terbaik dari daerah dan yang berprestasi," katanya.