Bagikan:

JAKARTA - Kerinduan pecinta bulu tangkis akan penampilan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir segera terobati. Pasangan legendaris ini akan "turun gunung" dengan tampil di laga eksebisi pada ajang Piala Presiden 2022.

Mereka akan menghadapi pasangan muda Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto pada 5 Agustus, Jumat besok. Pertandingan akan digelar di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Laga ini bisa disaksikan pencinta bulu tangkis nasional karena digelar secara terbuka.PBSI juga mengumumkan, tak akan memungut biaya untuk tiket masuk.

"Untuk memeriahkan Piala Presiden 2022, Owi/Butet dan Ribka/Fadia akan turun di laga eksebisi. Catat tanggal dan jamnya ya," kicau akun resmi Twitter PBSI.

"Dan bagi kalian yang mau menyaksikan secara langsung, silahkan datang ke GOR Nanggala, Cijantung. Gratis!" lanjut unggahan tersebut.

Duet Tontowi/Liliyana sempat menjadi yang paling mencuri perhatian pada masanya. Mereka menjadi duet ganda campuran tersukses di Indonesia. Pencapaian tertinggi mereka adalah meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Selain itu Tontowi/Liliyana juga mengantongi dua gelar juara dunia serta tiga gelar All England. Di luar itu Tontowi/Liliyana pernah duduk di posisi nomor satu dunia dan merebut banyak gelar BWF Tour.

Pada tahun 2019 Liliyana memutuskan gantung raket dan disusul Tontowi pada tahun berikutnya.

Sementara itu, ini menjadi kesempatan pertama bagi Fadia/Ribka bermain bersama lagi setelah dipisah dan memiliki pasangan baru masing-masing. Pertemuan dengan Tontowi/Liliyana juga bisa jadi ajang persiapan buat mereka yang bakal turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia 2022 bakal digelar di Jepang pada 21-28 Agustus mendatang. Ribka/Fadia mendapatkan tiket setelah lebih dulu lolos kualitikasi sebelum keduanya resmi dipisah.