Kejuaraan Dunia BWF 2022: Menang Atas Wakil Taiwan, Rinov/Pitha ke Babak 16 Besar
Rinov/Pitha  (Instagram.com/@Badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengantongi tiket babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022. Hasil itu diraih setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun.

Pada pertandingan yang berlansung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Selasa sore WIB, Rinov/Pitha menang rubber game dalam 44 menit dengan skor akhir 21-15, 19-21, dan 21-8.

Rinov/Pitha tampil dominan sejak gim pertama dimulai. Tekanan langsung ditunjukkan pada wakil Taiwan lewat keunggulan poin 2-1. Setelah itu, ganda campuran ini terus mengumpulkan poin hingga unggul 11-6 di interval gim pertama.

Selepas jeda, tempo tetap dijaga Rinov/Pitha dengan memanfaatkan keunggulan poin yang cukup jauh. Sempat unggul 19-4, usaha keduanya kemudian berbuah manis dengan kemenangan 21-15 di gim pertama.

Lanjut di gim kedua, wakil Taiwan yang berupaya mengejar ketertinggalan. Sempat terjadi rebutan poin hingga skor menunjukan 8-8, namun keberuntungan kembali berpihak pada Rinov/Pitha dengan unggul 11-9.

Sayangnya, setelah jeda kedua ini, keunggulan Rinov/Pitha mampu dikejar Lee/Yang yang membuat keadaan berbalik. Pada gim kedua Rinov/Pitha harus menyerah dari wakil Taiwan dengan skor 19-21.

Hasil sama kuat di dua gim awal membuat pertandingan mesti berlanjut ke babak penentuan lewat rubber game. Pada babak ini, Rinov/Pitha mampu bangkit untuk merebut kemenangan.

Di interval gim ketiga Rinov/Pitha unggul 11-4. Jarak yang jauh ini dimanfaatkan dengan baik oleh keduanya untuk mengumpulkan poin tambahan. Perjuangan Rinov/Pitha tak sia-sia karena lawan hanya bisa menambah empat poin di akhir yang otomatis membuat wakil Indonesia menang di gim ketiga dengan skor 21-8.