Kejuaraan Dunia BWF 2022: Jonatan ke Perempat Final, Ketemu Chou Tien Chen
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses maju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022 Jepang. Pemiliki medali emas Asian Games 20218 itu lolos dengan mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, dua gim langsung 24-22 dan 21-16 di Gimnasium Metropolitan Tokyo pada Kamis, 25 Agustus.

Wakil Indonesia itu menghadapi laga dramatis pada gim pertama sebelum mengatasi lawan dengan lebih mudah di gim kedua.

Jonatan bermain ketat pada enam poin awal sebelum mencetak empat poin beruntun setelah kedudukan 3-3. Ia terus menjaga keunggulan itu sampai memimpin empat poin di interval.

Wang Tzu Wei justru berhasil menyamakan skor 20-20 setelah tertinggal nyaris sepanjang gim. Namun, ia kemudian menyerah setelah dipaksa menambah cuma dua angka.

Pertandingan juga berjalan ketat di awal gim kedua. Kedua pemain silih berganti dalam mendapatkan poin sebelum Jonatan sukses memimpin di rehat dengan selisih poin yang sama seperti di gim pertama.

Gap angka yang besar terus dijaga Jonatan setelah interval. Ia terus menjauh dan sukses memimpin lima angka untuk memenangi pertandingan.

Kemenangan ini membuat Jonatan memperkecil menang-kalah dengan Wang menjadi 5-7. Sebelumnya Wang mimpin menang-kalah 7-4 setelah mengalahkan Jonatan di Malaysia Masters Juni lalu.

Selajutnya Jonatan akan menghadapi wakil Taiwan lainnya Chou Tien Chen yang menjadi unggulan keempat di turnamen ini. Sejauh ini Jojo memimpin rekor pertemuan 6-3 dengan Chou.

Sementara itu, wakil Indonesia di ganda campuran habis sudah. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas di tangan unggulan keempat, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Rinov/Pitha menyerah dua gim langsung dari wakil China itu dengan skor 16-21 dan 14-21.