Bagikan:

JAKARTA – Jonatan Christie dipastikan gagal mempertahankan gelarnya setelah langsung kalah di babak pertama Perancis Open 2024.

Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu angkat koper lebih awal setelah kalah rubber game 21-12, 21-23, dan 17-21 melawan Wang Tzu Wei, Rabu, 6 Maret 2024, dini hari WIB.

"Hasil yang bukan saya harapkan. Persiapan selama satu bulan yang sangat baik, tapi hasilnya malah berlawanan," ujar Jonatan.

Jonatan tampil bagus pada set pertama. Dia bahkan bisa unggul besar delapan angka di interval. Namun, pada dua gim berikutnya dia banyak membuat kesalahan sendiri.

Ini adalah kekalahan kedelapan Jonatan melawan Wang dari total 14 pertemuan kompetitif mereka sejak Jepang Open 2015.

"Pada gim pertama cukup bagus, gim kedua awal-awal juga masih bagus. Pada gim ketiga memang sangat berpengaruh saat saya membuang 3-4 poin beruntun, melakukan kesalahan sendiri. Reaksi saya terlambat. Jadi, sudah terlalu jauh poinnya untuk dikejar," kata Jonatan.

"Tidak mudah karena harusnya awal ini bisa menjadi momentum menuju Olimpiade (Paris 2024). Namun, saya pasti mau bangkit. Itu saja yang bisa saya katakan sekarang," tuturnya.

Selain Jonatan, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga sudah tumbang di babak pertama ajang berlevel Super 750 BWF ini.

Indonesia saat ini sudah mengamankan tiga tiket ke babak kedua. Tiket-tiket itu dikantongi oleh Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.