Bagikan:

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengirim sebanyak 13 wakil ke ajang Perancis Open 2024 yang akan berlangsung pekan depan.

Turnamen berlevel Super 750 BWF tersebut akan bergulir dari Selasa, 5 Maret 2024, sampai Minggu, 10 Maret 2024. Tim bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Perancis pada Kamis, 29 Februari 2024.

Dari jumlah wakil yang dikirim, nomor ganda putra paling banyak. Sektor ini total punya sebanyak empat wakil, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Merujuk hasil undian, keempat wakil ini berada di setengah bagan terbawah. Potensi mereka untuk saling berhadapan di babak perempat final pun terbuka lebar.

Leo/Daniel memiliki peluang bersua Hendra/Ahsan di babak tersebut. Kemudian, jika sama-sama memiliki perjalanan mulus di babak pertama dan kedua, maka Fajar/Rian akan bentrok dengan Bagas/Fikri.

Dua sektor berikutnya ialah tunggal putra dan ganda campuran. Dua nomor ini masing-masing punya tiga wakil.

Tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Jonatan adalah juara bertahan di Perancis Open.

Nomor ganda campuran diperkuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Terakhir, tiga wakil Indonesia lainnya ialah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung serta duo ganda putri, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Daftar 13 Wakil Indonesia di Perancis Open 2024

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati