Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Jerman Open 2024.

Rehan/Lisa menjaga mimpi mereka setelah menghentikan pasangan Australia, Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville, dua gim langsung 21-14 dan 21-11 di Westenergie Sporthalle, Kamis, 29 Februari 2024, malam WIB.

Unggulan ketujuh itu menapaki babak perempat final ajang berlevel Super 300 BWF ini setelah tampil mendominasi lawan mereka pada set pertama dan kedua.

"Alhamdulillah, kami bisa melewati babak kedua dengan lancar dan diberi kemenangan. Mungkin lawan hari ini lagi kurang baik mainnya atau saya dan Rehan bisa bermain lebih baik sehingga bisa menang serta maju ke delapan besar," ujar Lisa usai laga.

Pada babak delapan besar, Rehan/Lisa akan bersua wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, yang di ajang ini berstatus sebagai unggulan keempat.

Pasangan itu lolos ke babak delapan besar usai menghentikan ganda campuran asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica, dalam rubber game.

"Pada delapan besar tentu perjuangannya lebih berat. Lawan juga pasti sudah melihat bagaimana kelemahan saya dan Rehan. Karena itu, saya dan Rehan harus bisa saling menutupi," kata Lisa.

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Jerman Open 2024 setelah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tumbang di babak kedua.

Rinov/Pitha yang hadir sebagai unggulan kedelapan harus mengakui ketangguhan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dalam pertandingan dua gim langsung.

Pada Jerman Open 2024, Indonesia hanya mengirim tiga ganda campuran. Satu wakil lainnya, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, sebelumnya sudah pulang lebih awal di babak pertama.