Bagikan:

JAKARTA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melanjutkan langkah ke babak perempat final Indonesia Open 2023. Pasangan ini kalah dari wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Bermain di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023, pasangan juara All England 2020 tersebut harus menelan kekalahan dua gim langsung 17-21 dan 14-21 di hadapan pendukung sendiri setelah berjuang 35 menit.

Ganda campuran lainnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga kandas di babak kedua ajang berlevel Super 1000 BWF tersebut.

Rehan/Lisa hanya angkat koper lebih awal setelah ditekuk pasangan Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund dua gim langsung 14-21, 16-21.

Kekalahan Rehan/Lisa dan Praveen/Melati membuat Indonesia tinggal berharap pada pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Keduanya baru akan bertanding nanti melawan ganda campuran Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing siang ini.

Indonesia total meloloskan sebanyak 13 wakil ke babak kedua. Dengan kekalahan dua wakil di atas maka masih ada 11 tiket perempat final yang direbut wakil Indonesia.

Selain sisa satu ganda campuran, sepuluh tiket lain akan diperjuangkan oleh empat ganda putra, tiga ganda putri, dua tunggal putra, dan satu tunggal putri.