Dewa United Ukir Empat Rekor Saat Tekuk Pacific Caesar Surabaya
Dewa United menang telak atas Pacific Caesar Surabaya di IBL 2024 (dok. Dewa United).

Bagikan:

JAKARTA – Dewa United tercatat membuat empat rekor sekaligus ketika mengalahkan Pacific Caesar Surabaya pada pekan ketujuh IBL 2024, Rabu, 6 Maret 2024.

Kemenangan mengesankan dengan skor telak 130-95 diamankan oleh Dewa United ketika menjamu Pacific Caesar di Dewa United Arena, Tangerang, Banten.

Rekor pertama yang dibuat Anak Dewa ialah membuat skor tertinggi sepanjang perjalanan IBL sejak 2016. Sebelumnya, ada dua laga yang pernah mencetak skor di atas 100.

Pertama ialah pada 27 April 2016 ketika CLS Knights Surabaya melawan Pacific Caesar Surabaya. Saat itu, CLS Knights keluar sebagai pemenang dengan skor 116-45.

Kemudian, pertandingan kedua dengan skor lebih dari 100 terjadi pada IBL 2020, tepatnya 10 Januari 2020, saat Amartha Hang Tuah menang 115-109 atas Satya Wacana Salatiga melalui overtime.

Dengan demikian, Dewa United sekarang memegang rekor skor tertinggi 130 poin di IBL.

Sementara itu, rekor kedua yang berhasil dibuat Anak Dewa oalah skor tertinggi di kuarter pertama IBL 2024. Dewa United tercatat mencetak keunggulan 39-19 atas Pacific di kuarter pertama.

Skuad asuhan Pablo Favarel tersebut juga memecahkan rekor skor tertinggi dalam satu kuarter. Itu terjadi pada kuarter ketiga ketika mereka berhasil membukukan 41 poin.

Rekor terakhir, Dewa United bisa unggul atas tim lawan sebanyak 50 poin sebelum membukukan kemenangan. Angka tersebut merupakan selisih tertinggi pada musim ini.

Pada laga Dewa United vs Pacific Caesar Surabaya, tim tuan rumah tercatat berhasil mencetak 37 assist. Adapun dalam hal akurasi tembakan, Anak Dewa mencatatkan 17 three-point.

Kemenangan ini membuat Dewa United membuat perbedaan mencolok di klasemen IBL 2024.

Mereka sekarang duduk di posisi teratas dengan rekor menang-kalah 7-0. Artinya, Dewa United menyapu bersih tujuh laga dengan kemenangan.

Sementara itu, Borneo Hornbills menghuni posisi juru kunci yang belum pernah menang dalam tujuh laga.