Bagikan:

SOLO - Kesatria Bengawan Solo terus menunjukkan dominasinya di IBL 2024 dengan mencatatkan kemenangan ke-14 berturut-turut usai mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 90-81 pada pertandingan pekan ke-13 yang berlangsung di Sritex Arena Solo, Minggu, 19 Mei.

Rekor 14 kemenangan beruntun ini merupakan catatan kemenangan terpanjang dalam sejarah kompetisi IBL. Kesatria menjadi satu-satunya tim yang berhasil mempertahankan kemenangan beruntun mereka setelah Dewa United Banten dan Pelita Jaya Jakarta harus merelakan catatan kemenangan mereka terhenti. Dewa United dengan 12 kemenangan berturut-turut dihentikan oleh Pelita Jaya, sementara Pelita Jaya yang mencatat 13 kemenangan berturut-turut dihapuskan oleh Prawira Harum Bandung.

Dalam laga melawan Pacific Caesar, Kesatria hampir kehilangan rekor kemenangan beruntun mereka saat tim tamu berhasil memimpin di kuarter keempat. Pacific yang tertinggal hingga 11 poin di paruh pertama, bangkit dengan mencetak 27 poin di kuarter ketiga, memangkas margin ketertinggalan hingga tersisa dua poin (67-65). Di awal kuarter keempat, Pacific sempat membalikkan keadaan menjadi 67-69. Namun, Taylor Johns dari Kesatria berhasil menyelamatkan timnya dengan mencetak 7 poin beruntun, mengembalikan keunggulan Kesatria menjadi 74-73.

Turnover menjadi masalah utama bagi Pacific di pertengahan kuarter empat, di mana mereka melakukan tiga kali turnover yang dimanfaatkan oleh Kesatria untuk memperlebar jarak menjadi 80-73. Kesatria berhasil memanfaatkan 15 kesalahan yang dibuat oleh Pacific untuk mencetak 25 poin. Sejak saat itu, Kesatria terus memimpin hingga akhir pertandingan.

Kentrell Barkley menjadi bintang kemenangan Kesatria dengan mencetak 32 poin, 10 rebound, dan 6 assist. C.J. Gettys menambahkan 18 poin dan 12 rebound dalam 19 menit, sementara Taylor Johns Jr. mencetak 15 poin. Pemain lokal Ferdian Dwi Purwoko juga berkontribusi dengan 12 poin dan 8 rebound.

Pacific yang tidak diperkuat Jaylyn Richardson, memberikan beban besar kepada dua pemain asing mereka. Keljin Blevins mencetak 28 poin, sementara Stephen Hurt mencatatkan 21 poin dan 14 rebound, meski tampil penuh selama 40 menit.

Dengan kemenangan ini, Kesatria menempati peringkat ketiga di klasemen sementara dengan 14 kemenangan dari 15 pertandingan (14-1). Sebaliknya, Pacific baru meraih satu kemenangan dari 16 pertandingan yang membuatnya berada di dasar klasemen.